Home » » Pengukuhan Dan Mengambilan Sumpah Advokat Peradin

Pengukuhan Dan Mengambilan Sumpah Advokat Peradin

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 07 Januari 2014 | 6:19 PM



Kabarsulawesi.com – Makassar : Sebanyak 28 orang Advokat Persatuan Advokat Indonesia (PERADIN) dikukuhkan dan penyumpahan profesi Advokat berlangsung di Hotel Singgasana Makassar. Para advokat ini sebelumnya telah berkecimpung dan melakukan kegiatan bantuan hukum ke masyarakat melalui Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (Posbakumadin).

Advokat DR. H. Ropaun Rambe, SH, MH, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Advokat Indonesia (DPP Peradin) sekaligus sebagai Ketua LPAI dan Ketua Badan Pembina Pos Bantuan Advokat Indonesia (POSBAKUMADIN), menegaskan, DIKPA PERADIN adalah sah karena dilaksanakan oleh LPAI yang merupakan lembaga pendidikan yang resmi dan telah memperoleh ijin sehingga berhak untuk mengeluarkan sertifikat, “LPAI punya ijin resmi dari Pemerintah sehingga dimanapun berhak mengadakan pendidikan dan mengeluarkan Sertifikat bagi yang lulus, sedangkan lembaga lain yang tidak punya ijin tidak dibenarkan melakukan DIKPA serta sertifikat dan produknya menjadi ilegal,” tegas Advokat Senior yang dikenal disiplin dan bersih ini.

Ditegaskan Ropaun Rambe, Pendidikan Khusus Profesi Advokat adalah syarat mutlak menjadi Advokat yang ditentukan oleh Undang-Undang RI No. 18 Tahun 2003,. sebelum dilantik dan menyandang gelar profesi Advokat, mereka terlebih dahulu akan diberi pendidikan dan evaluasi dan akan bersumpah untuk melaksanakan aktivitas profesi Advokat .”Setelah dinyatakan lulus dan diangkat menjadi advokat, sebelum melaksanakan tugas profesi, para advokat Peradin akan bersumpah sesuai agama masing-masing bukan disumpah, itulah bedanya Peradin dengan organisasi laiinya,” jelas Advokat  Ropaun Rambe.

Para Advokat Peradin yang disumpah ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, Palembang, Jakarta, Sorong, Palu, Manado, Bau-bau, Ambon dan Makassar. (soel)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer