Home » » Pensiunan PNS di Jerat 2 Kasus Yang Sama

Pensiunan PNS di Jerat 2 Kasus Yang Sama

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 21 Januari 2014 | 9:28 PM


Kabarsulawesi.com – Bulukumba : Sudah jatuh tertimpa tangga pula, itulah nasib yang dialami Hasan Basri. Pensiunan PNS ini, oleh Mahkamah Agung menjatuhkan vonis dua tahun penjara kepada Hasan Basri pada 2012 lalu. Pengadilan Negeri Bulukumba kembali mendudukkan Hasan Basri sebagai terdakwa dan memulai persidangan Desember lalu. PN Bulukumba menjadwalkan persidangan dengan agenda jawaban Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi terdakwa, Rabu, 22 Januari.

Zainal Kuasa Hukum Hasan Basri, mengaku menyesalkan tindakan jaksa yang kembali mendakwa Hasan Basri. Padahal, kliennya sudah menjalani masa tahanan. masa tahanan terpidana penipuan CPNS belum berakhir, namun, ia kembali didakwa dengan kasus yang sama, penipuan CPNS. Kuasa Hukum Hasan Basri menganggap Jaksa sudah melanggar pasal 76 KUHP, karena melakukan penuntutan lagi terhadap Hasan Basri, atas kasus yang sudah diputuskan oleh hakim sebelumnya.

Istri Hasan Basri, Suhaena mengaku, suami dan keluarganya tidak mendapatkan ketenangan hati atas tuntutan yang kembali dilayangkan jaksa. “Sejak sidang Desember lalu, sampai sekarang, kita tidak tenang,” jelas Suhaena.

Sementara itu Kasi Pidsus Kejari Bulukumba, Ruslan Muin, mengatakan, pihaknya kembali melakukan tuntutan setelah ada orang yang kembali melaporkan kasus tersebut. Ada empat orang kembali melaporkan kasus penipuan CPNS ke kantor polisi. Empat orang yang kembali datang melaporkan kasus tersebut ke polisi adalah warga terbuai bujukan Hasan untuk menjadi CPNS. Total kerugian yang dialami keempat orang ini sebesar Rp145 juta. (soel)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer