Home » » Periksa Ibas, KPK Bantah Tudingan SBY

Periksa Ibas, KPK Bantah Tudingan SBY

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 21 Januari 2014 | 5:38 PM



Kabarsulawesi.com – Jakarta : Sepenggal tulisan dalam buku SBY mengungkapkan ada gerakan mendesak KPK memeriksa Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. Bahkan, gerakan ini sudah masuk ke KPK.

Namun Juru Bicara KPK Johan Budi membantah informasi yang diterima oleh Presiden SBY itu. Johan menegaskan, tidak ada personil KPK yang ikut dalam gerakan ini.

"Tidak ada gerakan-gerakan seperti itu. Dan saya selaku Humas juga tidak pernah mendengar ada gerakan dimaksud," kata Johan, Selasa (21/1/2014).

Dalam bukunya berjudul 'Selalu Ada Pilihan', SBY mendapatkan kabar ada yang menginginkan Ibas diperiksa KPK. Kalau anak bungsunya itu diperiksa, lanjut SBY, maka kredibilitasnya sebagai Presiden RI bisa hancur.

Johan menjelaskan, kerja KPK bukan pada desakan-desakan dari pihak luar. Kalau memang tidak ada bukti dan tidak diperlukan diperiksa, KPK tidak akan memanggil Ibas.

"Perlu disampaikan bahwa dalam mengusut perkara tertentu dasar yang digunakan oleh KPK adalah hukum," tegas Johan.

Informasi yang diperoleh SBY, gerakan ini sudah menjalar masuk ke KPK dan diduga ada orang dalam KPK yang turut memainkan gerakan 'periksa Ibas' ini.

"Konon, upaya ini sudah menerobos ke elemen tertentu di KPK. Tentu saya sangat meragukan kebenaran berita ini yang menggambarkan seolah ada elemen dalam tubuh KPK yang ikut 'bermain'," tutur SBY lagi dalam buku tersebut.[rimanews/ach/inl]
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer