Home » » Polda Sulut launching mobil traffic safety lab mobile

Polda Sulut launching mobil traffic safety lab mobile

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 28 Januari 2014 | 8:46 AM



Kabarsulawesi.com – Manado : Mobil traffic safety lab mobile, adalah mobil bus dinas polisi yang dijadikan laboratorium berjalan. Ini merupakan kreasi dari direktorat lalu lintas di tengah-tengah bencana. Pihaknya menyulap sebuah bus tersebut yang di dalamnya ada instruksi lalulintas, pengenalan rambu dan masih banyak lagi.

Selain itu, akan ada penanyangan video keselamatan berlalulintas berupa film animasi kepada masyarakat usia dini. Bus tersebut pun dibuat nyaman. Bus ini merupakan laboratorium berjalan tentang keselamatan berlalulintas khususnya untuk anak-anak usia dini yang nantinya untuk mengenalkan kepada masyarakat yang klasifikasi usia dini tentang bagaimana berlalulintas yang benar dan yang tidak benar.

Ada dua fungsinya yakni memberikan pengertian keselamatan berlalulintas melalui film animasi dan permainan dan yang kedua memberikan psikis treatment pascabencana,” terangnya. Pada peluncuran kendaraan laboratorium tersebut, nantinya akan ada testimoni dari ketua dewan DPRD Sulut, Pdt Meiva yang mana dia menyadari bagaimana keselamatan berlalulintas itu penting dan bagaimana Pdt Meiva merasakan ketika anaknya mengalami atau menjadi korban pada bencana banjir tersebut. “Anaknya pun masih trauma ketika melihat genangan air.


Disebut laboratorium, Menurut Dirlantas karena dari bus tersebut, mereka bisa melihat perilaku pengguna jalan, mulai dari pejalan kaki hingga pengendara roda dua dan empat. Para usia dini itu pun nantinya akan diajak kelililing dengan menggunakan bus tersebut bisa menjadi rekaman memori yang sangat kuat bagi mereka yang sangat bermanfaat dikemudian hari.

Mobil ini pun memang diluncurkan bertepatan pada pascabanjir. Kata pada pasca bencana banjir tersebut, banyak anak-anak yang terganggu phisikisnya. Oleh karena itu pada kesempatan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan akademisi dan juga phisikiater serta komisi perlindungan anak Sulut, memberikan sikis treatment kepada anak-anak tersebut agar tidak trauma.  


Direktur Lalulintas Polda Sulut, Kombes Pol Stephen M Napiun mengatakan launching mobil traffic safety lab mobile hari Rabu besok. (soel/tribun Manado)




Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer