Home » » Polres Enrekang Bekuk Oknum Polisi Terpidana Narkoba Dan Curanmor

Polres Enrekang Bekuk Oknum Polisi Terpidana Narkoba Dan Curanmor

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 26 Januari 2014 | 3:26 PM

Kabarsulawesi.com – Enrekang : Bripka Nas oknum anggota Shabara Polres Toraja, akhirnya dibekuk oleh personel Polres Enrekang, Kamis, 23 Januari 2014. Nas diduga pelaku utama Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kotu Kecamatan Anggaraja, Kabupaten Enrekang, Sulsel.

Sebelum tertangkap, teman Nas bernama Rahmat tertangkap terlebih dahulu. Rahmat ditangkap setelah adanya laporan masyarakat Kotu soal hilangnya sebuah sepeda motor. Berdasarkan laporan itu, Polres Enrekang melakukan pengejaran terhadap para tersangka. Alhasil, Rahmat yang tertangkap mengungkap kalau Nas adalah otak dari aksi pencurian tersebut. Tidak berselang lama Nas berhasil dibekuk di daerah Mallaga Kecamatan Cendana.

Dari hasil pengembangan, dua rekan Nasrum lainnya juga sudah ditangkap di Pinrang yang berperan sebagai penada motor curian. Polres Enrekang sudah mengamankan empat barang bukti motor curian yang didalangi Nasrum.

Kapolres Enrekang, AKBP Ika Waskita kepada Fajar Online, membenarkan kejadian tersebut. Menurut Ika, saat penangkapan, dalam dompet Nasrum ditemukan plastik bekas pembungkus sabu-sabu. Hasil pemeriksaan urine  menunjukkan bahwa oknum polisi itu positif menggunakan barang haram tersebut.
AKBP Ika Waskita


"Selain itu, kami juga menemukan di saku tersangka uang Rp2 juta. Ada juga beberapa plastik kosong dan setelah diperiksa hapenya, ternyata dia akan transaksi sabu-sabu di Sidrap. Makanya, kami terus melakukan pengembangan untuk mengungkap pelbagai kasus yang didalangi oknum anggota polisi tersebut," jelas Ika Waskita.

Seperti yang dilansir Fajar Online, dari hasil pemeriksaan, Nasrum merupakan buron di Polres Toraja karena kasus narkoba. Ia melarikan diri dengan cara merusak tahanan Propam Polres Toraja. Nasrum yang diketahui sudah bercerai dengan istrinya itu juga pernah menjalani kurungan penjara selama empat tahun di Parepare, lagi-lagi karena kasus narkoba. (bang soel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer