Home » » Rusli Habibie Di Sematkan Anugraha Bhakti Pratama

Rusli Habibie Di Sematkan Anugraha Bhakti Pratama

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 22 Januari 2014 | 8:56 AM



Kabarsulawesi.com – Gorontalo : Badan Pengurus Pusat Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (BPP-Gapensi) menyamatkan penghargaan tertinggi kepada mantan Bupati Gorontalo Utara itu berupa bintang tanda jas Anugraha Bhakti Pratama, diserahkan langsung ketua umum BPP Gapensi Ir.H. Soeharsojo disela pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Gapensi ke XIII di Hotel Grand Ina, Sanur, Bali, Senin (20/1).

Gubernur Rusli Habibie dinilai berjasa dalam pengembangan jasa konstruksi dan organisasi Gapensi. Bintang tanda jasa Anugraha Bhakti Pratama juga diberikan Gapensi kepada mantan Mendagri/Gubernur Jateng, Mardianto, serta Gubernur Sultra, Nur Alam, dan Kepala Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian PU Bambang Goeritno Soekamto. Gapensi juga menyerahkan bintang tanda jasa berupa Anugraha Bhakti Madya kepada 8 tokoh lainya.

Sementara itu, terkait dengan Munas Gapensi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, dunia jasa konstruksi tidak perlu mencemaskan masa depan. Pasalnya, selain telah menunjukkan kemampuan dalam berkarya, jasa kontruksi nasional juga memiliki peluang makin berkembang. “Kalau dunia usaha makin kompetitif, adanya masyarakat ekonomi ASEAN atau WTO tidak perlu dikhawatirkan,” kata Presiden SBY, kemarin.

Dalam sambutannya, Presiden SBY yakin bahwa pada 15 tahun ke depan, ekonomi Indonesia makin berkembang. Sekarang saja, Indonesia sudah berada di 15 negara dengan ekonomi terbesar, dan pertumbuhannya nomor dua setelah Republik Rakyat Tiongkok. Selain itu, Indonesia saat ini dianggap sebagai salah satu negara emerging countries baru dengan julukan MINT (Meksiko, Indonesia, Nigeria, dan Turki). “Hal ini berarti Indonesia dipandang sebagai salah satu negara yang akan menyaingi BRICS,” tegas SBY. (tro/gorontalopos)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer