Home » » Taufan Pawe Berharap Hj. A. Dala Uleng Taha, SH Raih Kursi di Dapil II Ujung

Taufan Pawe Berharap Hj. A. Dala Uleng Taha, SH Raih Kursi di Dapil II Ujung

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 16 Januari 2014 | 6:13 PM



Kabarsulawesi.com – Parepare : Hj. Andi Dala Uleng Taha, SH, salah satu calon anggota DPRD Kota Parepare dari  Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Ujung, sabtu 14 Desember 2014,bertempat di lantai II Restoran Dinasty Parepare, menggelar acara pengukuhan Tim Sukses yang terdiri dari Tim Pemenangan dan Tim Relawan.

Acara yang digelar dengan menghadirkan ratusan orang termasuk keluarga dan kerabat Hj. Andi dala Uleng Taha, SH itu juga dihadiri Walikota Parepare, H.M. Taufan Pawe, SH, MH yang juga merupakan Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Parepare.

Kehadiran Ketua Partai Golkar itu, merupakan acara inti dari seluruh rangkaian acara, karena H.M. Taufan Pawe, SH, MH mengukuhkan langsung para Tim Pemenangan dan Relawan yang ditandai dengan pernyataan kesediaan sebagai Tim Sukses Hj. Andi Dala Uleng, SH.Klimak dari pengucapan kesediaan tersebut, ditandai dengan menandatanganan berita acara pengukuhan oleh H.M. Taufan Pawe, SH, MH dan Ketua Tim Sukses, H. Syamsul Latanro.

Dalam sambutannya, Ketua DPD II Partai Golkar Parepare mengatakan, Dapil II Kecamatan Ujung adalah Dapil “Neraka”, karena di Dapil ini (Kecamatan Ujung) dihuni oleh para calon-calon legislatif yang memiliki khans kuat. Para kandidat inilah menjadi tantangan Hj. A. Dala Uleng Taha, SH untuk bertarung memperebutkan suara di 79 TPS yang ada, dan hanya memiliki jatah 6 Kursi.

Namun Taufan Pawe optimis terhadap Hj. A. Dala Uleng Taha, SH, karena melihat tim yang dibentuknya adalah orang-orang yang sudah berpengalaman pada Pilkada Parepare.


Berjuang Untuk Aspirasi Warga Parepare

Dalam sambutannya, Hj. Andi Dala Uleng Taha, SH, menyakini betul bahwa persaingan di Dapil II Ujung sangatlah ketat, namun dengan semangat untuk melanjutkan perjuangan aspirasi masyarakat Parepare lewat Partai Golkar, dirinya yakin dan percaya akan bisa mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakat Parepare.

Hj. Andi Dala Uleng Taha, SH, sebelumnya adalah anggota DPRD Parepare dari Partai Pemuda Indonesia (PPI) Dapil II Kecamatan Ujung. Ketika verifikasi Partai Peserta Pemilu 2014, PPI tidak lolos. Hj. Andi Dala Uleng Taha, SH kemudian memilih masuk pencalehkan di Partai Golkar, dengan kosekwensi, harus meninggalkan kursi DPRD. Bagi dirinya itu tidak masalah, sebab kalau dirinya tetap bertahan di PPI, maka diri tidak mungkin menjadi anggota DPRD, sementara Partai Golkar membuka pintu bagi dirinya untuk mencalonkan diri kembali.

Lalu apa kesan Hj. Andi dala Uleng Taha, SH selamat menjadi anggota DPRD Parepare ?

“Pengalaman di dewan selama empat tahun terakhir ini, banyak pembelajaran, wawasan serta pengalaman bagaimana keluh kesah masyarakat terhadap pembangunan yang harus diperjuangkan,” ujarnya.

Andi Menceng menjelaskan, sebagai anggota dewan tidak hanya sekedar nama besar saja. Tetapi bagaimana komitmen sebagai anggota dewan dalam hal pengawasan, anggaran dan legislasi untuk kepentingan masyarakat.

“Kita melakukan pengawasan juga tidak terlepas bagaimana pembangunan itu berpihak untuk rakyat. Begitu pun dengan penganggaran, tentu menitik beratkan untuk masyarakat.  Sama halnya dengan pembuatan perda tidak memberatkan masyarakat,” jelasnya.

Andi Menceng dengan pengalamannya  di DPRD tentu telah banyak tahu tentang program yang lebih mementingkan masyarakat. Salah satu hasil kerja Andi Menceng saat di dewan, yang bisa dilihat dan di rasakan masyarakat, ketika wilayah Cappa Ujung  di Kelurahan Ujung Sabbang, sejumlah warga yang anaknya tak bersekolah karena terbentur biaya menjadi perjuangganya di DPRD, sehingga menjadi perhatian dinas pendidikan saat itu.

“Bagi saya itu adalah salah satu tugas anggota dewan untuk memperjuangkan aspirasi warga. Karena itu berawal adanya aspirasi warga,” tandasnya.(Soel)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer