Home » » Taufan Pawe Luncurkan Gratis Lahir Hingga Ajal

Taufan Pawe Luncurkan Gratis Lahir Hingga Ajal

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 18 Januari 2014 | 5:58 PM


Kabarsulawesi.com – Parepare : Selama ini, administrasi kependudukan cukup memberatkan sebagian masyarakat. Karena itu, Pemkot Parepare menilai perlu digratiskan. Dengan kebijakan ini, segala biaya yang timbul akibat kewajiban administrasi kependudukan kepada masyarakat ditanggung APBD.

Program gratis KK, eKTP, akta nikah, akta lahir, dan akta kematian ini diluncurkan secara resmi oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe di sela-sela kegiatan penyambutan malam pergantian tahun di Barugae rumah jabatan walikota. Tak hanya itu, bersamaan dengan kebijakan KK dan eKTP gratis, pemerintah kota juga menggratiskan akta kelahiran, akta nikah, dan akta kematian. Komitmennya adalah gratis dari lahir hingga ajal.

Wakil Wali Kota Parepare, HA Faisal Andi Sapada, menjelaskan, telah menjadi komitmen wali kota bersama wakil walikota untuk menggratiskan seluruh administrasi kependudukan. “Ini janji politik pak Taufan Pawe dengan saya untuk meringankan beban masyarakat,” kata Faisal didampingi Kabag Humas, Iskandar Nusu.

Sebelumnya, gratis iuran komite sekolah (SMA) dan gratis transportasi bagi siswa, kini masyarakat Parepare kembali menikmati fasilitas gratis. Kini masyarakat tidak perlu lagi mengeluhkan biaya pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk elektonik (KTP). Seluruh biaya pembuatan dua dokumen kependudukan tersebut, kini ditanggung pemerintah kota. (soel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer