Home » » Komnas Waspan Silaturahmi Ke Kapolres Bombana

Komnas Waspan Silaturahmi Ke Kapolres Bombana

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 03 Februari 2014 | 8:25 PM


Daniek bersama Kapolres Bombana
Kabarsulawesi.com – Bombana : Pemeliharaan kamtibmas pada hakekatnya merupakan rangkaian upaya pemeliharaan ketertiban umum (maintaining law and order), penanggulangan kejahatan (fighting crime) dan perlindungan warga (protecting people) terhadap kejahatan (crime) dan bencana (disaster). Upaya-upaya ini tidak akan mungkin berhasil tanpa keikutsertaan warga masyarakat, didalam program-program yang kompleks, dan menyentuh langsung kehidupan sehari-hari. Akar-akar dan sumber potensial kejahatan dan ketidak tertiban mengendap disetiap sisi kehidupan bermasyarakat dan berbangsa, yang sewaktu-waktu akan menjelma menjadi peristiwa gangguan kamtibmas bilamana berinteraksi dengan faktor-faktor pencetus lainnya.

Sehubungan hal itu, Kordinator Komisi Nasional Pengawas Aparatur Negara (Komnas Waspan) Kabupaten Bombana, Daniel Karinda, senin, 3 Februari melakukan silaturahmi dengan Kapolres Bombana, AKBP Sugeng Widodo di ruang kerjanya.

Kunjungan tersebut selain melakukan silaturahmi dan perkenalan, juga memberikan dukungan dan suport kepada AKBP Sugeng Widodo yang baru menjabat Kapolres Bombana hampir setahun itu.

AKBP Sugeng Widodo sangat berterima kasih dengan dukungan Komnas Waspan dengan kegiatan yang dilakukan dalam rangka cegah tanggal berbagai tindak kerawanan kamtibmas di wilayah hukum Polres Bombana.

“Ya semenjak saya disini (jadi Kapolres Bombana-red), berbagai tindak kerawanan kamtibmas dapat kita pantau. Misalnya razia sajam yang secara rutin dilakukan personil Polres Bombana, adalah salahsatu giat kami untuk mencegah terjadinya berbagai tindak kriminal. Tentunya ini juga berkat dukungan dan pasrtisipasi masyarat dan mitra kerja yang ada di Bombana.” Ungkap Sugeng.

Hal senada disampaikan Daniel, bahwa apa yang dilaksanakan oleh Aparat Kepolisian di Bombana, seperti melakukan razia senjata tajam (sajam), adalah dalam rangka mengantisipati berbagai tingkat kerawanan. (soel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer