Home » » MTQ XXV Tingkat SultraDigelar10 hingga 19 Maret

MTQ XXV Tingkat SultraDigelar10 hingga 19 Maret

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 20 Februari 2014 | 8:29 PM




lokasi mtq se sultra

Kabarsulawesi.com – Bombana : Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXV tingkatprovinsi Sultra di Kabupaten Bombana akan digelar dimula tanggal 10 hingga 19 Maret. Persiapan tersebut saatini sudah 95 persen keatas lokasi MTQ sudah rampung, salah satunya, sekarang sudah tahap pembangunan bahu jalan dan dalam waktu dekat semuanya akan tuntas.
Sementara jalan dan lokasi MTQ sudah rampung.

Tidak saja itu, pembenahan infrastruktur jalan, penerangan lampu jalan,  pembangunan Lokasi pelaksanaan MTQ di Ruang Terbuka Hijau, akomodasi para khafilah jugamenjadi salah satu persiapan yang cukup serius seperti penginapan kontingen yang saat ini dilaksanakan pihak panitia pelaksana.

Dijadwalkan empat mentri kabinet Indonesia BersatuJilid II akan menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Ke-XXV. Mereka adalah Mentri Agama (Menag) Surya Dharma Ali, Mentri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faishal Zaini, Mentri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Farids, serta Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara danReformasi Birokrasi (Menpandan RB) Azwar Abubakar.

Bupati Bombana Tafdil berharap, keempat mentri ini bisa menghadiri acara ini sehingga segala program yang berhubungan dengan pembangunan di daerah ini dapat dilihat secara langsung.
Selain menghadiri Pembukaan MTQ, juga direncanakan Menteri PDT berencana akan menghadiri pencanangan PembangkitListrikTenaga Surya (PLTS) di Kecamatan Poleang, sementara mentri Perumahan Rakyat akan meresmikan program bedah rumah di Kecamatan Mataoleo.

Khafilah yang datangdari 13 Kabupaten / Kota Se Sultra yang mengikuti perhelatan akbar 2 tahunan tersebut, membuat pemerintah daerah harus berfikir ekstrakeras untuk mencari tempat penginapan bagi mereka yang jumlah bisamen capai ribuan orang.  (soel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer