Home » » Usai Kasus UUDP Jaksa Lirik Pengadaan KM. Tanadoang 04

Usai Kasus UUDP Jaksa Lirik Pengadaan KM. Tanadoang 04

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 28 Maret 2014 | 12:50 AM


Kabarsulawesi – Selayar : Aparat penyidik pidana khusus Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan terus berkonsentrasi menuntaskan penyidikan terhadap sejumlah kasus dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tiga dugaan kasus korupsi yang sementara diusut Kejari Kepulauan Selayar saat ini adalah kasus penyelewengan anggaran UUDP tahun anggaran 2010-2013, kasus DAK dilingkungan Dinas Pendidikan Nasional Kepulauan Selayar, dan kasus dugaan korupsi pada proyek pembangunan kantor Dinas Pekerjaan Umum baru di Jalan poros RSUD KH. Benteng.

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Didik Agus Suroto, SH tidak ingin dinyatakan setengah-setengah dalam melakukan pengusutan kasus dugaan tipikor. Dia berkeinginan, untuk menuntaskan satu-persatu penanganan perkara yang tengah dilakukan jajarannya saat ini dengan tidak mengacaukan konsentrasi aparat penyidik Kasie Pidana Khusus.

Setelah seluruh kasus yang ditanganinya rampung disidangkan di Pengadilan Tipikor Makassar, barulah kejaksaan akan melirik kasus lain, termasuk dugaan kasus tindak pidana korupsi dalam kegiatan pengadaan KM. Tanadoang 04 yang disinyalir telah menelan anggaran senilai kurang lebih Tiga Milyar Rupiah, berturut-turut kasus dugaan tindak pidana korupsi pembangunan saluran tambak di Kecamatan Pasimasunggu.

Fokus perhatian kejaksaan ini dilatar belakangi oleh keterbatasan jumlah staf dan aparat penyidik di lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar yang nyaris tidak sebanding dengan banyaknya jumlah perkara. (fadly syarif)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer