Home » » Wujud Dukungan Polres Terhadap Pemilu Damai

Wujud Dukungan Polres Terhadap Pemilu Damai

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 28 Maret 2014 | 12:28 AM


Kabarsulawesi.com – Selayar : Giat shalat magrib dan shalat isya secara berjamaah digalakkan jajaran Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan menjelang dilaksanakannya pemilihan calon anggota legislatif 2014. Pelaksanaan shalat magrib berjamaah pertama dilaksanakan Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH bersama jajaran di Masjid Agung Al Umaraini Benteng. 

Kegiatan shalat magri berjamaah ini dirangkaikan dengan pembacaan do’a bersama dan dilanjutkan dengan pembacaan yasin serta shalat isya secara berjamaah. Renggiat pembacaan doa bersama dan yasinan dikoordinir Kabag Sumda, Kompol Bustan, SH. Sedangkan pembacaan do’a, dipimpin Ustdz. Suwandi Sudirman.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH mengutarakan, renggiat pembacaan doa’ bersama bertujuan untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan pemilu 2014.

Dia berharap banyak, semoga penyelenggaraan pemilu dapat berjalan tertib, aman dan damai.  Penyelenggaraan pemilu legislatif yang amanah diharapkan dapat mengantarkan Kabupaten Kepulauan Selayar untuk dapat mewujudkan visinya sebagai kabupaten yang maju, sejahtera, dan religius.

Selaku ketua panitia dalam giat rutin mingguan ini, Kabag Sumda Polres Kepulauan Selayar, Kompol Bustan SH, bertanggungjawab penuh untuk melakukan fungsi koordinasi dengan pihak masjid yang ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksana kegiatan pembacaan do’a bersama antara para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Setelah empat kali melaksanakan shalat magrib berjamaah di Masjid Agung Al Umaraini Benteng, kesempatan kelima dipusatkan di Masjid Nurul Hidayah Muhammadiyah yang berlokasi sekitar lima puluh meter dari kawasan segitiga Bua-bua.

Di masjid ini, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH kembali menghimbau masyarakat untuk dapat bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan pemilu legislatif 2014 dengan memanfaatkan semaksimal mungkin pelaksanaan pemilu langsung yang dijadwalkan bakal berlangsung,  pada tanggal, (9/4) mendatang.

Masyarakat diharapkan untuk menyalurkan dan menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Untuk kali kesekian, Kapolres juga menyampaikan, tujuan pelaksanaan shalat magrib berjamaah sebagai gambaran visi Polri sebagai penolong, pelayan, dan sahabat masyarakat.

Dikatakannya, barang siapa yang ingin do’anya dikabulkan dan teratasi kesulitannya, hendaklah ia menolong orang yang berada dalam kesulitan. Penegasan ini disampaikan berulang-ulang kapolres dalam setiap kesempatan melaksanakan shalat magrib secara berjamaah yang dilaksanakan dari masjid ke masjid pada setiap hari Kamis malam dengan mengundang stakeholder terkait, termasuk para caleg.
Dalam kesempatan yang sama, dia menekankan kesiapan aparat Polri untuk menyiapkan takjil berupa menu buka puasa alakadarnya bagi jamaah masjid yang tengah menunaikan ibadah puasa sunnat hari Kamis.     

Senada dengan himbauan Kapolres, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH meminta seluruh komponen masyarakat untuk bersatu padu mewujudkan cita-cita “Selayar Hebat”. Oleh karenanya, mari kita dukung Kabupaten Kepulauan Selayar, sebagai tuan rumah penyelenggara pemilu terbaik. Raihlah kursi dengan cara damai, imbaunya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer