Home » » Apel Kesiapan Serpas 10 Hari Jelang Pemilu 2014

Apel Kesiapan Serpas 10 Hari Jelang Pemilu 2014

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 02 April 2014 | 8:06 AM


Kabarsulawesi.com – Selayar : Apel kesiapan serpas digelar jajaran kepolisian Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan menjelang digelarnya pemilihan umum calon anggota legislatif 2014 yang tinggal menyisakan waktu kurang lebih sepuluh hari lagi.

Dalam salah satu point amanahnya, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH mengutarakan, polisi merupakan salah satu pelaku sejarah terpenting dalam  perjalanan demokrasi bangsa dan daerah ini.

Hal tersebut cukup dibuktikan dengan tugas tambahan polisi untuk mengamankan seluruh tahapan pemilu dimulai dari tugas pengamanan surat suara dan pengamanan kantor KPU, sampai kepada tugas pengawalan distribusi surat suara kelima wilayah kecamatan pulau terjauh, serta tugas pengamanan hari H pemilihan di seluruh wilayah TPS.

Dalam kesempatan yang sama, Moh. Hidayat juga sempat memberikan instruksi kepada Kasat Polair, AKP. Tombong untuk segera mempersiapkan armada perahu dan menentukan lokasi tempat bersandarnya kapal yang akan digunakan pada proses distribusi logistik pemilu pada hari Selasa, (1/4) tiga hari mendatang.

Moh. Hidayat sendiri mengaku akan berada di lingkungan Mako Polres Kepulauan Selayar dan bergerak paling jauh ke Desa Appatanah di Ujung Selatan dan Desa Pamatata, di Ujung Utara, kota Benteng.


Upacara apel pasukan apel pemeriksaan kesiapan serpas yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Polres Kepulauan Selayar pada hari Jumat, (28/3) kemarin dihadiri oleh segenap perwira tinggi, para Kapolsek, Kapospol serta seluruh pasukan kepolisian di dalam institusi Polres Kepulauan Selayar

Selain kapolres, apel kesiapan serpas ini turut dihadiri oleh wakapolres, Kompol. H. Abd. Rauf, S. Sos, Kabag Ops, Kompol H. Muh. Tamrin, Kabag Sumda, Kompol H. Bustan, SH, Kabag Ren, Kompol. H. Dg. Singai, Kasat Intelkam, IPTU Hasmir dan Kasie Propam, IPTU Suardi.

Dalam keterangan pers yang disampaikannya dihadapan wartawan, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat.B, SH.SIK.MH menguraikan secara detail tujuan dilaksanakannya apel kesiapan serpas yang salah satunya dimaksudkan untuk mengecek besaran jumlah kekuatan personil, kesiapan logisltik dan armada penunjang lain yang akan dimanfaatkan selama masa penugasan lapangan.

Pelaksanaan apel kesiapan serpas juga bertujuan sebagai wadah untuk menyegarkan kembali arahan dan penekanan Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Burhanuddin Andi terkait dengan besarnya tanggungjawab keamanan yang harus dipikul oleh institusi Polri selama berjalannya tahapan pemilu legislatif.

Lebih jauh, Institusi polri wajib untuk menjunjung tinggi netralitas dan memberikan perlakuan yang sama terhadap semua kontestan peserta pemilu tanpa melihat latar belakang, keluarga, kelompok dan ataupun golongan, tegas M. Hidayat menirukan amanah Kapolda Sulselbar.

Terkait dengan kesemua hal tersebut, Moh. Hidayat mengharapkan partisipasi aktif seluruh jajaran kapolsek dan kapospol dalam memahami kondisi wilayahnya serta menyelesaikan segala potensi yang dapat menganggu terciptanya pemilu demokrasi yang bersih, jujur, adil dan damai.

Sejauh ini, aparat Polres Kepulauan Selayar sendiri mengaku telah menembuskan jadwal kampanye yang telah diterbitkan STTPnya ke masing-masing wilayah polsek. Dengan demikian, kapolsek bersama personilnya di lapangan tinggal bertugas untuk mengamankan pelaksanaan kampanye. (fadly syarif) 
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer