Home » » Hakim Tipikor Semarang Dihukum Penjara 5 tahun

Hakim Tipikor Semarang Dihukum Penjara 5 tahun

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 22 April 2014 | 4:54 PM



Kabarsulawesi.com – Semarang : Asmadinata Mantan Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang dijatuhi hukuman lima tahun penjara dalam kasus suap yang berkaitan dengan suatu kasus yang ditanganinya. Selain hukuman penjara, terdakwa juga diharuskan membayar denda Rp 200 juta.

Menurut hakim, terdakwa sejak awal mengetahui perihal permintaan bantuan yang berkaitan dengan penanganan perkara kasus korupsi yang berkaitan dengan mantan Ketua DPRD Grobogan, Jawa Tengah, M Yaeni yang ditanganinya.

Hakim Ketua Dwiarso Budi menyatakan terdakwa terbukti melanggar pasal 12 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 yang diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Dia menuturkan dari komunikasi dengan para terpidana yang telah dihukum sebelumnya, yakni Heru Kisbandono serta mantan Hakim Kartini Marpaung, diduga terdakwa mengetahui maksud dan tujuan yang meminta agar kasus dugaan korupsi M.Yaeni diputus bebas atau dihukum ringan.

Hukuman yang dijatuhkan dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Semarang, Selasa, lebih ringan dari tuntutan jaksa yakni selama 11 tahun penjara. (soel)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer