Home » » Kinerja Sukses Kapolres Kep. Selayar ‘Berbuah’ Penyematan Baret Biru

Kinerja Sukses Kapolres Kep. Selayar ‘Berbuah’ Penyematan Baret Biru

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 11 April 2014 | 7:38 AM



Kabarsulawesi.com – Selayar : Prestasi kerja Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH yang telah ditunjukkan selama kurang lebih setahun terakhir, kembali mendapatkan pengakuan dari Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi-Selatan, Irjen Pol. Burhanuddin Andi.

Apresiasi disampaikan Kapolda Sulselbar melalui penyematan baret biru kepada Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH. Penyematan baret biru dilaksanakan Direktur Polair Polda Sulsel, Kombes Pol. Hari Sanyoto, pada hari Selasa (8/4), bertepatan dengan malam penyelenggaraan Pemilihan calon anggota legislatif 2014.

Penyematan yang berlangsung dalam suasana apel malam tersebut turut dihadiri oleh rombongan Direktur Polair Polda Sulsel, salah satunya, AKBP. Sutikno yang didampingi jajaran perwira tinggi serta para personil kepolisian Mako Polres Kepulauan Selayar.

Sebelum menyematkan baret biru dan menyerahkan plakat penghargaan dari Kapolda Sulsel, Direktur Polair Polda Sulsel, Kombes Pol Hari Sanyoto berkesempatan menyampaikan sambutan dan apresiasi dari Kapolda, kepada Kapolres Kepulauan Selayar yang dinilai telah cukup banyak melakukan langkah terobosan terkait dengan upaya penegakan hukum di wilkum Polres Kepulauan Selayar, terutama dalam penanganan perkara illegal fishing dan tindak pidana lainnya.

Selama satu tahun terakhir, menakhodai Polres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH dianggap telah berhasil mengaplikasikan visi dan misi, serta dua belas program prioritas Kapolri untuk mewujudkan postur Polri sebagai penolong, pelayan, dan sahabat masyarakat, selaku gakkum yang jujur, benar, adil, transparan dan akuntabel guna terciptanya harkamdagri yang mantap melalui dukungan sinergitas polisional dalam rangka untuk menunjang pembangunan nasional.

Sosok AKBP. Hidayat B, SH.SIK.MH merupakan sosok pimpinan institusi Polri kedua yang memperoleh penilaian terbaik dari Kapolda Sulselbar, setelah Kapolres Kabupaten Gowa, terutama setelah suksesnya peluncuran majalah Polres Kepulauan Selayar, rintisan AKBP. Moh. Hidayat yang telah terbaca sampai kepada pimpinan institusi Kepolisian tertinggi di lingkungan Mabes Polri.

Dengan terbitnya Majalah Polres Kepulauan Selayar, Moh. Hidayat bersama segenap jajaran dinilai telah mengaplikasikan salah satu misi Kapolri dalam rangka untuk memperkuat fungsi bidang kehumasan guna mendukung keterbukaan informasi publik, dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat publik trust.

Dimata seorang Direktur Polair Polda Sulsel, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH, begitu sempurna dan tak sedikitpun memiliki cacat atau cedera pada pelaksanaan tugas sebagai pimpinan institusi Polri di level kabupaten/kota.

Oleh karenanya, jajaran perwira tinggi dan personil kepolisian di lingkungan Mako Polres Kepulauan Selayar diharapkan untuk dapat senantiasa berbangga hati memiliki sosok pemimpin tegas, berdedikasi tinggi dan penuh loyalitas kepada pimpinan, sepertihalnya M. Hidayat yang tak pernah melewatkan waktu tanpa laporan kepada pimpinan, baik melalui laporan tertulis maupun laporan per sms yang dikirimkan perdua kali dalam sehari.

Lebih jauh, capaian kesuksesan yang telah diraih M. Hidayat diharapkan dapat menjadi contoh dan suri tauladant bagi Kapolres-Kapolres lain di Sulawesi-Selatan pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Terakhir, Direktur Polair Polda Sulsel yang sekaligus merangkap sebagai Kasatgas Ops Mantap Brata 2014 tak luput menyampaikan pesan Kapolda Sulsel kepada seluruh personil kepolisian untuk dapat bersama-sama melakukan pengamanan pemilu 2014 yang diharapkan terwujud melalui pemantapan situasi kamtibmas yang kondusif dan menjamin netralitas anggota Polri dengan tidak memihak dan tidak terlibat politik praktis, tegas Kombes Pol Hari Sanyoto menutup apel malam penyematan baret biru dan penyerahan plakat dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Burhanuddin Andi.

Usai memimpin apel malam, Direktur Polair Polda Sulsel, Kombes Pol. Hari Sanyoto berkenan melihat dari dekat dua ekor penyu yang sementara dalam tahap pemulihan di kolam konservasi penyu, Polres Kepulauan Selayar dan selanjutnya menuju rumah jabatan Kapolres.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut, Direktur Polair Polda Sulsel juga berkenan memimpin secara langsung ops cipta kondisi pada malam hari H Pemilihan calon anggota legislatif 2014 yang diakhiri dengan acara tatap muka bersama masyarakat di Warung Kopi Chartenz Benteng Selayar. (fadly syarif)

Keterangan Gambar : Situasi Apel Malam Penyematan Baret Biru dan Penyerahan Plakat dari Kapolda Sulselbar, Irjen Pol. Burhanuddin Andi Kepada Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer