Home » » KPU Kepulauan Selayar Gelar Do’a Bersama

KPU Kepulauan Selayar Gelar Do’a Bersama

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 08 April 2014 | 12:06 AM



Kabarsulawesi.com - Selayar : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan gelar do’a bersama dengan seluruh tokoh agama, partai politik peserta pemilu dan stakeholder’s lain. penyelenggaraan do’a bersama dimaksudkan, demi untuk tercapai dan suksesnya pelaksanaan pemilihan umum anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, serta anggota DPRD Kabupaten/Kota tahun 2014.

Kegiatan dilaksanakan terpusat di Aula kantor KPU Kepulauan Selayar, pada hari senin (6/4) malam dengan menghadirkan segenap unsur Muspida dimulai dari, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH bersama segenap jajaran perwira tinggi Polri di lingkungan Mako Polres Kepulauan Selayar, Kepala Kejaksaan Negeri, Didik Agus Suroto, SH, Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf. Leo Agung Priyo S,  dan Ketua Pengadilan Negeri Selayar, Haryanta, SH

Selain dihadiri oleh jajaran Muspida, rangkaian acara doa bersama yang diselenggarakan KPU Kepulauan Selayar, turut dihadiri oleh Wakil Bupati, H. Saiful Arif, SH bersama dengan sejumlah kepala SKPD,  diantaranya : Inspektur kabupaten, Andi Baso, SH. Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas, Drs. Hizbullah Kamaruddin, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Abidin Gandi, SE, serta Sekretaris DPRD, Drs. Muchtar.

Rangkaian kegiatan do’a bersama diawali oleh sambutan Ketua KPU Kepulauan Selayar, Hasiruddin Yudisthira yang dilanjutkan dengan pembacaan maklumat Kapolda Sulselbar, Irjen Pol. Burhanuddin Andi. Maklumat Kapolda disampaikan Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar, Kompol H. Muh. Tamrin dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar.

Anggota KPU Kepulauan Selayar, Masmulyadi dalam keterangan persnya kepada wartawan mengatakan, rangkaian  do’a bersama dimaksudkan sebagai wujud ketulusan masyarakat Kepulauan Selayar, untuk memohon keridhaan, kiranya, Tuhan berkenan memberikan kemudahan, kelancaran dan kedamaian dalam pelaksanaan pemilihan umum legislatif tahun 2014.

“KPU mengundang pemuka agama-agama yang ada di Selayar untuk melakukan do’a bersama semoga pelaksanaan Pemilu legislatif dapat berjalan aman, lancar, berdasarkan tahapan. Dia berharap, pemilu kali ini dapat berlangsung dalam suasana damai.


Karena satu hal yang pasti, bahwa di dalam do’a, akan senantiasa terbuka pintu pengampunan, disertai rasa syukur dan pengharapan.” paparnya kepada wartawan di sela-sela kegiatan Do’a bersama.

Lebih jauh dia berharap, agar mudah-mudahan usaha dan kerja keras penyelenggara pemilu yang sudah menyelesaikan hampir 90 persen tahapan Pemilu legislatif mendapat berkah pertolongan dan lindungan dari yang maha kuasa.

Bertepatan dengan diselenggarakannya, kegiatan Do’a bersama oleh Komisi Pemilihan Umum, aparat kepolisian Polres Kepulauan Selayar menerjunkan sedikitnya tiga ratus dua puluh satu orang personil all round, untuk selanjutnya mereka akan menunaikan tugas  serpas PAM Pemilu di lima wilayah kecamatan kepulauan dan enam kecamatan daratan.  (Masmulyadi/fadly syarif)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer