Home » » Masyarakat Jangan Ragukan Netralitas TNI Di Pemilu 2014

Masyarakat Jangan Ragukan Netralitas TNI Di Pemilu 2014

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 04 April 2014 | 4:30 AM



Kabarsulawesi.com – Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan kepada para Pangkotama agar netralitas itu tetap menjadi kewajiban TNI dalam pemilu. Dalam setiap kesempatan saya tekankan kepada masyarakat untuk tidak pesimis, untuk tidak curiga kepada netralitas TNI. Panglima menyatakan, telah memerintahkan langsung kepada para Panglima Komando utama (Pangkotama) untuk menekankan sifat netral  pada diri anggota TNI. Untuk itu, Moeldoko meminta masyarakat agar tidak ragu dengan netralitas TNI dalam Pemilu 2014.

Moeldoko mengatakan, era sebelum-sebelumnya TNI tidak netral itu karena perintah pimpinan. Namun, kini di bawah kepemimpinannya TNI lebih terbuka dan tidak akan berpihak pada kekuatan politik tertentu.

"Kalau dulu ketidaknetralan TNI adalah perintah. Sekarang ini justru kenetralan lahir dari hati sanubari prajurit. Sekarang tidak ada lagi yang bisa dimain-mainkan, tidak bisa lagi ditutupi. Itulah perbedaan tentara zaman dulu dan tentara zaman sekarang," kata Moeldoko dalam acara Coffee Morning di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (4/4/2014).

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer