Home » » Momentum Pilcaleg 2014 Hari Penentuan Masa Depan Bangsa dan Negara

Momentum Pilcaleg 2014 Hari Penentuan Masa Depan Bangsa dan Negara

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 08 April 2014 | 8:29 AM


Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Hasiruddin Yudisthira Didampingi Staf Kasubag Hukum
Kabarsulawesi.com - Selayar : Undang-Undang mengamanatkan, bahwa momentum pesta demokrasi pemilihan calon anggota legislatif pada tanggal, 9 April 2014 atau lebih tepatnya dua hari kedepan, akan menjadi hari yang teramat bersejarah dan sangat penting artinya bagi perjalanan bangsa dan negeri ini.

Mengingat pada hari itu, masyarakat sebagai konstituen akan kembali memilih para legislator yang akan menduduki kursi DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten. Masyarakat akan kembali menjadi penentu terhadap siapa saja calon wakil mereka di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat dan kedepan, akan membawa, memangku amanah, serta memperjuangkan kepentingan pembangunan bangsa lima tahun kedepan.

Penekanan ini dilontarkan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Hasiruddin Yudisthira mengawali sambutannya pada pelaksanaan Doa Bersama yang diselenggarakan di Ruang Aula kantor KPU, pada hari Senin, (7/4) malam.

Pesta rakyat  merupakan sebuah momentum terpenting dalam rangka untuk mewujudkan kehidupan berdemokrasi yang sehat melalui pelaksanaan proses pemilihan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Nila-nilai kejujuran merupakan tonggak yang akan mewarnai perjalanan sejarah bangsa.

Dalam kaitan itu pula, KPU kabupaten Kepulauan Selayar sebagai lembaga penyelenggara pemilu di tingkat kabupaten telah berupaya maksimal dalam mengawal terlaksananya setiap tahapan pemilu sebagaimana yang ditetapkan oleh KPU RI.

Prinsip, “Berpijak Pada Garis Tak Berpihak” akan senantiasa menjadi pegangan dan landasan kami hingga selesainya tugas dan tanggung jawab kami sebagai institusi penyelenggara pemilu.

Kami berharap, semoga nantinya, tempat pemungutan suara yang berjumlah 308 titik dan tersebar di 88 TPS serta 11 PPK akan menjadi saksi perjalanan demokrasi di Kabupaten Kepulauan Selayar, terutama dalam mewujudkan mimpi kita semua untuk menjadikan daerah ini sebagai penyelenggara pemilu terbaik pada pelaksanaan Pemilu legislatif 2014.

Meski demikian, kami sadar sepenuhnya, bahwa segala daya dan upaya yang telah kami lakukan selama ini, tidak akan ada artinya tanpa seizin dari Yang Maha Kuasa. Oleh karenanya, malam ini, kami sengaja mengundang bapak/ibu/saudara (i) sekalian, untuk dapat hadir dan bersama-sama memohon keberkahan dan lindungan-Nya melalui rangkaian doa bersama yang akan dipimpin oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, dengan didampingi oleh  tokoh lintas Agama, urainya mengakhiri sambutan dihadapan Wakil Bupati dan unsur Muspida. (fadly syarif) 
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer