Home » » Polres Kep. Selayar Kawal Ketat 1.331 Kotak Surat Suara

Polres Kep. Selayar Kawal Ketat 1.331 Kotak Surat Suara

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 06 April 2014 | 6:20 PM



Kabarsulawesi.com – Selayar : Proses distribusi logistik pemilu legislatif 2014 dilepas Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dalam rangkaian upacara pelepasan yang ditandai dengan pemecahan kendi di atas kapal KLM. Zulfikar dan armada mobil truk pengangkut logistik.

Usai dilepas secara resmi dalam rangkaian upacara yang dilaksanakan di Dermaga PPI Bonehalang, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng, logistik surat suara dan perlengkapan lain, selanjutnya akan didistribusikan ke sebelas wilayah kecamatan kepulauan dan enam kecamatan daratan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam upacara yang dihadiri oleh unsur Muspida, kepala SKPD, Komisioner KPU, jajaran Panwaslu, pimpinan partai politik, Lurah, Camat, dan PPK se Kabupaten Kepulauan Selayar ini, Komisi Pemilihan Umum melepas, 1.331 kotak suara dan perlengkapan bilik suara dengan rincian detail 421 kotak suara untuk wilayah kepulauan dan  910 kotak suara untuk TPS daratan.

Selain dihadiri oleh unsur Muspida, upacara turut diikuti oleh personil  Reskrim Polres Kepulauan Selayar yang akan melaksanakan tugas PAM TPS ke wilayah kepulauan bersama dengan tim gabungan dari Unsur TNI-AD, Kodim 1415 Selayar, Satpol PP dan Linmas.   


Logistik pemilu untuk lima wilayah kecamatan kepulauan diangkut dengan menggunakan kapal KLM. Zulfikar yang dinakhodai, Nurdin. Sedangkan, logistik daratan diberangkatkan dengan menggunakan bantuan tujuh unit armada mobil truck bak terbuka.

Pemberangkatan dilakukan beberapa saat, setelah pelepasan oleh Bupati Kepulauan Selayar, Drs. H. Syahrir Wahab, MM yang berakhir dalam situasi aman dan terkendali, pada pukul 09.00 hari Rabu, (02/04) pagi kemarin.

Satu malam sebelumnya, yakni pada hari Selasa, (01/4) sekitar pukul 00.00 Wita, truk pengangkut  logistik pemilu untuk wilayah dapil pulau, star meninggalkan ruang pola kantor bupati dan selanjutnya bergerak menuju dermaga PPI Bonehalang dibawah.

Logistik pemilu diberangkatkan ke kawasan PPI Bonehalang dibawah pengawalan ketat, Pers PAM bersama dua orang personil  BM dari satuan lantas Polres Kepulauan Selayar yang distand by kan di ruang pola.

Kedatangan truck pengangkut logistik pemilu diterima UKL, AKP. Tombong bertempat di dermaga PPI Bonehalang. Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH melalui pesan singkatnya menegaskan, untuk anggota Polri dilarang aktif mengangkut logistik pemilu.

Anggota Polri, hanya sekedar melaksanakan tugas PAM saja. Setelah dikosongkan, armada mobil truck kembali menuju ruang pola kantor bupati dan mengangkut logistik pemilu untuk wilayah daratan dengan tetap dikawal oleh personil PAM dan dua pasukan BM dari satuan Lantas.
Proses pengamanan pemilu legislatif 2014 merupakan sebuah tugas dan amanah yang harus dijalankan oleh institusi Polri.  Dalam kaitan itu, sebagai pasukan bhayangkara, kita patut merasa bangga telah menjadi bahagian dari sejarah pemilu legislatif.

Usai memberikan sambutan singkatnya, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH kembali memotivasi dan membakar semangat pasukan Bhayangkara dari unsur Sat Reskrim yang akan menunaikan tugas sebagai pasukan PAM ke lima wilayah kepulauan.  Yel..yel.., Merah putih kembali diteriakkan dengan lantang oleh Kapolres Kepulauan Selayar yang dibalas spontan oleh segenap personil PAM dengan jawaban “Jiwa ragaku”. (Fadly Syarif) 
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer