Home » » Sudah Dua Kali Kejari Kembalikan Berkas Korupsi Perusda

Sudah Dua Kali Kejari Kembalikan Berkas Korupsi Perusda

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 26 April 2014 | 7:49 AM



Kabarsulawesi.com – Kolaka : Berkas perkara korupsi Perusda Kolaka dengan dugaan kerugian daerah Rp600 juta yang melibatkan direktur utama Sukma Kutana dan direktur operasional Lukman, sudah dua kali bolak-balik dari polisi ke kejaksaan. Padahal sudah berbulan-bulan kasus tersebut ditangani oleh Polres Kolaka, namun berkas perkaranya selalu dikembalikan oleh penyidik Kejaksaan Negeri Kolaka.

Yang pertama di kembalikan disertai petunjuk untuk memenuhi beberapa alat bukti yang diperlukan penuntut umum. Kemudian yang kedua kalinya, lakukan hal sama sebab masih ada beberapa alat bukti yang diperlukan dan belum dilengkapi penyidik kepolisian.

Kejaksaan masih membutuhkan petunjuk lain untuk kelengkapan berkas penuntutan. Sayangnya Kejari Kolaka, Wahyudi tak mau membocorkan petunjuk seperti apa lagi yang dibutuhkan penuntut umum. Padahal, polisi merasa sudah cukup bukti dan petunjuk untuk menjebloskan tersangka korupsi ke balik jeruji besi.

Namun pihak polisi mengungkapkan bahwa penuntut umum membutuhkan rekaman cctv dan bukti pencairan dari bank tempat dicairkannya cek senilai Rp600 juta itu.

Selain Dirut Sukma Kutana dan dirops Lukman sebagai tersangka kasus dugaan korupsi kas, juga melibatkan dua direksi lainnya, direktur keuangan Riamin Basire dan direktur umum Abdul Rauf .

Sebelumnya, polisi mengungkapkan bahwa penuntut umum membutuhkan rekaman cctv dan bukti pencairan dari bank tempat dicairkannya cek senilai Rp600 juta itu. Namun ternyata kejaksaan masih membutuhkan petunjuk lain untuk kelengkapan berkas penuntutan. Sayangnya Wahyudi tak mau membocorkan petunjuk seperti apa lagi yang dibutuhkan penuntut umum. Padahal, polisi merasa sudah cukup bukti dan petunjuk untuk menjebloskan tersangka korupsi ke balik jeruji besi.

Selain Dirut Sukma Kutana dan dirops Lukman sebagai tersangka kasus dugaan korupsi kas, juga melibatkan dua direksi lainnya, direktur keuangan Riamin Basire dan direktur umum Abdul Rauf .(soel)

Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer