Home » » Ujian Susulan Bayangi Peserta UN SMANSA Pasimasunggu

Ujian Susulan Bayangi Peserta UN SMANSA Pasimasunggu

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 17 April 2014 | 7:41 AM



Kabarsulawesi.com – Selayar : Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan sempat dibuat sibuk dan kalang kabut dengan terjadinya kekurangan 33 lembar soal ujian akhir nasional untuk bidang study sosiologi yang terjadi di SMA Negeri 1 Pasimasunggu.

Menyikapi laporan kekurangan soal ujian di lingkungan sekolah yang diikuti oleh 73 peserta tersebut, Dinas Pendidikan Nasional terpaksa harus melakukan langkah koordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk, Kasat Intelkam Polres Kepulauan Selayar, IPTU. Hasmir.

Selain berkoordinasi dengan aparat kepolisian, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten juga terpaksa harus berurusan kembali dengan pihak Pengawas Ujian Nasional dari Universitas Hasanuddin Makassar, An. Baharuddin Hamzah.

Langkah koordinasi dilakukan Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar,  Aswar Rahmat dengan menghubungi Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi-Selatan, Firdausi Toputri, SE. Langkah koordinasi  dilakukan via telefon, pada hari Selasa, (15/4) sekira pukul 11.00 Wita.

Setelah dilakukannya langkah koordinasi, Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi-Selatan, akhirnya memutuskan untuk merencanakan kembali jadwal pelaksanaan ujian nasional susulan yang rencananya, akan digelar pada hari Selasa, (22/4) pekan depan.

Ujian susulan, diberlakukan secara khusus, terhadap mata pelajaran Sosiologi yang naskah soalnya mengalami kekurangan sebanyak tiga puluh tiga lembar. Adapun mengenai kekurangan jumlah naskah soal akan dijemput secara langsung di Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi-Selatan. Belum ada kepastian, kapan dan siapa yang akan menjemput kekurangan soal ujian dimaksud. (fadly syarif)


Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer