Home » » Fraksi Golkar Soroti Kualitas Guru Bersartifikasi

Fraksi Golkar Soroti Kualitas Guru Bersartifikasi

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 15 Mei 2014 | 1:04 AM



Kabarsulawesi.com – Parepare :  Pandangan faksi Golkar terkait laporan pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Parepare tahun anggaran 2013, dilaksanakn, Rabu (14/5)  banyak sorotan dari sejumlah fraksi termasuk fraksi Golkar menyoroti kualitas sumber daya guru yang bersertifikasi tidak sesuai diharapkan.

Juru bicara Fraksi Golkar, Minhajuddin, sangat menyayangkan guru yang sudah bersertifikasi ternyata sudah malas bahkan kualitas menurun dan berdampak pada anak didik yang tidak berkualitas pula. Guru selama ini hanya memburu sertifikasi setelah lolos maka lupa pada tanggungjawabnya sebagai guru untuk menjalankan amanahnya.

Kedepan, kata Minhajuddin, guru bersertifikasi itu dievaluasi jika kinerja atau kualitasnya menurun maka harus dicabut sertifikasinya, supaya jangan hanya menuntut hak tapi kewajiban sebagai guru tidak dilaksanakan.”buktinya siswa kita sudah turun kualitas belajaranya, karena banyak guru bersertifikasi tidak mementingkan kualitas hanya memburu sertifikasi demi mendapat tunjanganya.”katanya.

Walikota Parepare, H. M Taufan Pawe, berjanji akan mengevaluasi guru yang bersertifikasi, walaupun hanya ia tiga bulan pertanggungjawabannya tahun 2013 karena baru dilantik tiga tahun sebelum masa habis tahun 2013, kedepan ia akan mengevaluasi semua guru-guru, bukan saja guru semua PNS yang lingkup SKPD juga dievaluasi termasuk kualitasnya.


Dalam LKPj Walikota, Ketua DPRD Parepare, Muhadir Haddade menyerahkan hasil LKPJ walikota yang sudah dibahas didewan selama ini, penyerahan ini diserahkan ke walikota setelah ditandatagani antara walikota dengan ketua DPRD Parepare. (smr)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer