Home » » Kunker Wabup Kep. Selayar Salurkan BSM

Kunker Wabup Kep. Selayar Salurkan BSM

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 06 Mei 2014 | 8:16 AM



Kabarsulawesicom – Selayar : Diawali Penyerahan BSM Kunjungan kerja hari pertama diawali Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, H. Saiful Arif, SH di Pulau Kayuadi, Ibukota Kecamatan Takabonerate dengan menyerahkan Bantuan Siswa Miskin yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Takabonerate pada hari Senin, (05/5) pagi.  
Para siswa penerima BSM masing-masing tercatat dan terdaftar sebagai siswa SD Inpres Bangko, Kayuadi, Latondu, Pasitallu, Rajuni Bakka, Tarupa, Timoro, SDN Bonelambere, Bontolipang, Jinato, Rajuni, Tangnga-Tangnga.

Selain siswa sekolah dasar, sejumlah siswa dari Sekolah Menengah Pertama pun turut dilibatkan sebagai penerima BSM. Adapun mereka yang menjadi penerima bantuan siswa miskin dari tingkat SMP masing-masing diketahui berasal dari SMP 1, 2, 3,4,5 dan 6 SMP satu atap Takabonerate, serta SMA Negeri 1 Takabonerate.

BSM diserahkan secara simbolis kepada salah seorang perwakilan siswa yang didampingi oleh kedua orang tuanya. Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH dalam sambutan singkatnya, meminta kesadaran dari pihak penerima bantuan agar dapat betul-betul menggunakan bantuan yang diterimanya sebagai biaya pendidikan.

Dia berpesan agar BSM jangan salahgunakan dan dihabiskan hanya untuk kepentingan pembeli pulsa. Bantuan siswa miskin senilai Rp. 1.506.095.000,- tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH kepada total 3290 orang siswa dari seluruh sekolah untuk semua jenjang pendidikan di Kecamatan Takabonerate.

Nilai bantuan yang diterima para siswa Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas di wilayah Kecamatan Takabonerate ini diserahkan Wabup Kepulauan Selayar dalam jumlah yang bervariasi antara dua ratus ribu sampai dengan angka tujuh ratus ribu rupiah. (fadly syarif)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer