Home » » LPKSM Selebes Bentuk Kepengurusan di Palu

LPKSM Selebes Bentuk Kepengurusan di Palu

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 13 Mei 2014 | 10:54 AM



Kabarsulawesi.com – Palu : Senin, 12 Mei 2014, Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Celebes, membentuk kepengurusan dengan melantik dan mengukuhkan anggota LPKSM cabang Palu. Acara yang berlangsung di Ruko di jalan WR. Supratman no. 77 Kota Palu Barat itu, dihadiri sejumlah pejabat dari Kejati Sulteng, Polda Palu, Polres Palu, Wakil Walikota Palu, H Andi Mulhanan Tombolotutu, Tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda.

Ketua LPKSM Celebes pusat, Rachmat S. Lulung, SH mengatakan, dalam rangka eksistensi lembaga, maka dipandang perlu membentuk cabang-cabang di  berbagai daerah. Bahwa demi kesinambungan kegiatan dan peningkatan organisasi serta tercapainya tujuan Orgasisasi, selanjutnya diperlukan pengurus LPKSM CELEBES yang benar – benar memahami dan menghayati
maksud dan tujuan lembaga.

“Sebagai landasan operasionalnya, adalah Undang-undang nomor 8 tahun 1999 tentang Perindungan Konsumen dan Peraturan Pemerintah nomor 59 tahun 2001 tentang Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM).”   Kata Rachmat.       

Ketua LPKSM Pusat, Rachmat S. Lulung, SH, mengatakan, Secara sederhana permasalahan pokok terhadap masalah perlindungan konsumen adalah bahwa konsumen dan produsen (pengedar produk atau pengusaha) saling membutuhkan. Produksi tidak akan ada artinya kalau tidak ada yang akan mengkonsumsikannya, dan produk yang dikonsumsi secara aman dan memuaskan  dengan sendirinya dapat berfungsi sebagai pendorong majunya perusahaan dengan mendapatkan promosi dari konsumen dan pada gilirannya mendorong peningkatan kemajuan perusahaan. (soel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer