Home » » Masyarakat Tuntut PT. SUN Soal Tambang Emas

Masyarakat Tuntut PT. SUN Soal Tambang Emas

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 17 Mei 2014 | 1:28 PM



Kabarsulawesi.com – Bombana : Sabtu, 17 Mei 2014, sekelompok pemilik tanah dan penambang emas di wilayaj Kecamatan lantari Jaya melakukan pertemuan di ruang pertemuan Kantor Bupati Bombana.

Peretmuan ini adalah buntut dari tuntutan warga pemilik lahan yang diambil oleh PT. SUN. Warga pemilik tanah menuntut PT. SUN, lantaran Surat Keterangan Tanah (SKT) mereka dianggap illegal, sehingga PT. SUN bebas melahap lahan warga untuk dijadikan lahan tambang emas.

Menurut Warga, mereka menyesalkan pihak PT. SUN yang seenaknya mengklain lokasi tanah warga itu sebagai lahan tambang berdasarkan Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT. SUN.

Anehnya kata warga, mereka ditekan jika ingin melakukan penambangan di lokasi mereka sendiri.

“Kami bias menggarap lahan kami, tapi pihak PT. SUN membebani dengan pembagian hasil 0,25 persen setiap 100 gram atau 1 0ns. Itu sama saja kalau kami hanya diberikan hasil emas 2,5 gram dari 100 gram. Ini sudah diluar logika dan kemanuiaan.” Ungkap warga.

Warga berharap dengan pertemuan hari ini yang dihadiri Bupati Bombana dan jajarannya, bias memperhatikan masyarakatnya. Karena penurut warga, sudah saatnya warga mendapatkan pengihupan yang lebih layak dan menikmati hasil bumi Bombana. (soel).



Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer