Home » » UN SMPN 2 Pasimasunggu Timur Dipantau Langsung Wabup Kep. Selayar

UN SMPN 2 Pasimasunggu Timur Dipantau Langsung Wabup Kep. Selayar

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 08 Mei 2014 | 9:29 AM



Kabarsulawesi.com – Selayar : Penyelenggaraan ujian nasional di SMPN 2 Kecamatan Pasimasunggu Timur yang mendapat pantauan langsung Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH berlangsung aman dan lancar. Ujian jam pertama dimulai pada sekitar pukul 07.30  hari Rabu, (7/5) pagi dengan mata pelajaran awal Bahasa Inggris.

Ujian nasional di SMPN 2 Pasimasunggu Timur melibatkan tujuh puluh satu orang peserta dari tiga sekolah Menengah Pertama di wilayah tersebut. Sekolah tuan rumah sendiri, menghadirkan 55 orang siswa dari 56 peserta ujian yang seharusnya mengikuti tahapan UN 2014.

Selebihnya, peserta ujian berasal dari SMPN 3 Pasimasunggu Timur dengan jumlah total peserta ujian sebanyak tujuh orang yang ditambah oleh delapan orang peserta ujian dari SMPN 4 Pasimasunggu Timur.

Kepala sekolah SMPN 2 Pasimasunggu Timur, H. Muhammad Tabri yang hadir mendampingi Wakil Bupati dalam proses pemantauan ujian nasional di seluruh ruangan, mengaku telah berusaha semaksimal mungkin agar seluruh peserta ujian nasional dapat lulus seratus persen sepertihalnya pengalaman tahun ajaran lalu.

Oleh karenanya, para peserta ujian nasional telah diberikan tambahan waktu belajar yang dituangkan pihak sekolah dalam bentuk bimbingan belajar  sore beberapa bulan sebelum dilaksanakannya kegiatan ujian nasional.
Dalam kesempatan yang sama, Muh. Tabri mengaku sangat menyesal dan menyayangkan bahwa ada salah seorang siswi berprestasi, pemegang predikat rangking satu, atas nama Nurwana  yang harus droup out dan kembali ke Kabupaten Sengkang merawat orang tuanya yang sakit-sakitan serta tidak memungkinkan untuk dia mengikuti ujian nasional. Namun apa boleh buat, karena kenyataan yang sudah seperti itu, ujar Muhammad Tabri dengan nada prihatin.

Nurwana yang pada penaikan kelas setahun lalu, masih sempat memegang predikat rangking satu harus drop out dan dengan terpaksa tidak dapat mengikuti ujian nasional, karena sejak kembali ke kampung halamannya, di Kabupaten Sengkang, Wajo, Nurwana tidak lagi pernah kembali ke Kabupaten Kepulauan Selayar untuk melanjutkan pendidikannya sampai menjelang dilaksanakannya ujian nasional.

Hal tersebut dilontarkan pengawas ujian nasional di ruangan tiga, SMPN 2 Pasimasunggu Timur, atas nama, Irma Satrianti yang merupakan kakak ipar siswi bernama Nurwana. Secara terpisah, Kepala SMPN 2 Pasimasunggu Timur,   H. Muhammad Tabri meminta bantuan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH untuk turut memperjuangkan dana rehabilitasi berat ruang kasek dan dewan guru dengan mengingat kondisinya yang sudah sangat tidak refresentatif. (fadly syarif)

Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer