Home » » Wabup Kepulauan Selayar “Tenggelam” Dalam Agenda Kunker

Wabup Kepulauan Selayar “Tenggelam” Dalam Agenda Kunker

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 10 Mei 2014 | 9:35 PM


Kabarbarsulawesi.com – Selayar : Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, H. Saiful Arif, SH “tenggelam” dan larut dalam kepadatan tugas yang diagendakan Camat Pasimarannu, Andi Abdurrahman jauh sebelum kedatangan tim rombongan Kunker yang dipimpin Wabup, H. Saiful Arif, SH.

Selama seharian penuh, berada di Kecamatan Pasimarannu, Wakil Bupati disibukkan dengan sejumlah agenda kunjungan dan kegiatan pertemuan sekaligus bertatap muka langsung dengan warga masyarakat di kecamatan setempat.

Saat pertama kali tiba dan merapat di Kecamatan Pasimarannu, Wakil Bupati Kepulauan Selayar langsung diarahkan untuk membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pasimarannu yang dipusatkan di ruang Aula Kantor Camat.

Dalam sambutan pembukaan yang disampaikannya dihadapan peserta Musrenbang, H. Saiful Arif, SH mengutarakan harapannya untuk menjadikan Kecamatan Pasimarannu sebagai pelopor kebaikan dan kemajuan pembangunan di segala sektor. Bukan malah sebaliknya, menjadi pengekor, tegas putra Alm. H. Ompo Husain itu.

Dia juga sempat memberikan arahan, agar rumah singgah kecamatan yang terdapat dipusat ibukota kabupaten, sedapat mungkin difokuskan pemanfaatannya untuk kepentingan masyarakat pulau.

Adapun persoalan biaya dan kebutuhan dana rumah singgah diharapkan untuk dapat ditalangi bersama antara pemerintah kecamatan dan pemdes di seluruh wilayah Kecamatan Pasimarannu.

Kebijakan serupa diharapkan Wabup Kepulauan Selayar dapat diterapkan dalam persoalan pengadaan sarana prasarana ambulance laut untuk kepentingan warga masyarakat yang sakit keras dan harus dirujuk ke rumah sakit ibukota kabupaten ataupun sebaliknya untuk mengantar warga masyarakat yang meninggal dunia diibukota kabupaten menuju Kecamatan Pasimarannu. Jangan semua kebutuhan didorong ke kabupaten mengingat keterbatasan dana dan alokasi anggaran yang tersedia.     

Seusai membuka Musrenbang, H. Saiful Arif, SH juga berkenan meresmikan pemanfaatan kantor Desa Bonerate dan selanjutnya berangkat menuju ke SMPN 1 Pasimarannu. Di lokasi ini, Wakil Bupati Kepulauan Selayar berkenan untuk menyentuhkan langsung tangannya ke tanah dan menanam pohon penghijauan di halaman sekolah bersangkutan.
Setelah melakukan penanaman pohon penghijauan, H. Saiful Arif, SH digring untuk meninjau langsung bangunan pustu Desa Bonea dan kemudian meluangkan waktu untuk bertatap muka dengan warga masyarakat dari komunitas nelayan, petani, peternak dan penggarap lahan kebun yang masing-masing berasal dari tiga wilayah desa yakni : Desa Sambali, Bonea dan Batu Bingkung.

Dalam kesempatan yang sama, H. Saiful Arif, SH kembali meluangkan waktunya untuk meninjau rencana lokasi pembangunan tower telkomsel dan PLTS terpadu Kecamatan Pasimarannu.

Sementara pada malam harinya, H. Saiful Arif, SH, berkenan memberikan pengajian kepada Jamaah Masjid Besar At Taqwa, Kecamatan Pasimarannu yang dilaksanakan antara waktu shalat Magrib dan Isya.            

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH menjelaskan, selama lima hari kunjungannya ke lima wilayah kecamatan pulau, hampir tidak ada penyambutan formal yang dilakukan aparat pemerintah kecamatan, masyarakat maupun oleh pemerintah desa yang menjadi obyek kunjungan kerja.

Kunjungan kerja kali ini sedikit berbeda dengan kunjungan tahun-tahun sebelumnya mengingat rombongan yang hampir setiap waktu, tiba pada subuh hari. Dalam lima hari kunjungannya di daerah Kepulauan, hanya sekali rombongan mendapatkan penyambutan khusus dari warga pulau Benteng Jampea dan Pemerintah Kecamatan Pasimasunggu, jelas Wabup kepada wartawan yang menghubunginya via telefon selular. (fadly syarif)

Keterangan Gambar : Wabup Kepulauan Selayar, Saiful Arif, SH Meninjau Kesiapan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pulau di Kecamatan Pasimarannu 


Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer