Home » » Wabup Kepulauan Selayar Kunker Ke Lima Kecamatan Pulau

Wabup Kepulauan Selayar Kunker Ke Lima Kecamatan Pulau

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 06 Mei 2014 | 8:22 AM



Kabarsulawesi.com – Selayar : Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, H. Saiful Arif, SH kembali melakukan kunjungan kerja rutin di wilayah Kecamatan Pulau. Rombongan kunjungan kerja bertolak meninggalkan Dermaga Rauf Rahman Benteng, pada pukul 21.10 Wita, hari Minggu,  (4/5) malam.

Kapal star dari Dermaga Rauf Rahman Benteng dengan menumpangi kapal fiber KM. Syiar 01 dengan tujuan Pulau Kayuadi, ibukota Kecamatan Takabonerate dan selanjutnya akan berangkat menuju Pulau Jampea, Kecamatan Pasimasunggu yang sekaligus adalah merupakan ibukota kecamatan.

Setelah meninggalkan Pulau Jampea, rombongan rencananya akan kembali melanjutkan perjalanan kunjungan kerjanya ke Pulau Bonerate, ibukota Kecamatan Pasimarannu dan terakhir akan berada di Pulau Kalao Toa, Ibukota Kecamatan Pasilambena.

Bila tidak aral melintang, rombongan akan kembali merapat di Dermaga Rauf Rahman Benteng pada hari Minggu, (11/5) subuh, pekan ini.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH rencananya akan menyerahkan langsung bantuan finansial dalam bentuk uang dalam rangka untuk memenuhi janji yang pernah disampaikannya kepada warga masyarakat yang bermukim di lima wilayah kecamatan pulau.

Pada rangkaian kunjungan kerja yang dilaksanakan bertepatan dengan awal bulan Mei 2014 ini, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH memimpin dan menyertakan rombongan dalam jumlah besar.

Dalam kunjungan kerja tersebut, H. Saiful Arif, SH menyertakan sedikitnya 25 orang rombongan termasuk sembilan orang perwakilan dari PT. BRI Cabang Kepulauan Selayar yang dipimpin Finni Arfianas Azwar dan dua orang personil PAM dari Polres Kepulauan Selayar.    

Melalui kesempatan kunjungan kerja kali ini, H. Saiful Arif, SH sekaligus berkenan menyerahkan secara langsung bantuan siswa miskin yang berasal dari Kementerian Pendidikan Nasional.

Selain menyerahkan BSM kepada para siswa miskin di daerah kepulauan terisolir, orang nomor dua di lingkungan Pemkab Kepulauan Selayar itu juga dijadwalkan untuk membuka secara resmi pelaksanaan Musrembang di setiap wilayah kecamatan yang akan dikunjunginya.

Lebih jauh, pihaknya juga akan melakukan cross cek  terhadap agenda tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pada setiap wilayah desa dan kecamatan yang sempat disambanginya.

Dikatakannya, rombongan kunjungan kerja akan berupaya seoptimal mungkin untuk melakukan efisiensi waktu dengan tidak melewatkan sedikitpun kesempatan untuk menyampaikan informasi perkembangan pemerintahan dan pembangunan.

Rombongan kunjungan kerja yang dipimpinnya akan semaksimal mungkin menyerap aspirasi yang terkait dengan kebutuhan dasar warga masyarakat kepulauan. Dalam kaitan itu pula, seluruh personil dan rombongan telah ditugasi untuk membuat laporan serta rencana tindak lanjut dengan harapan,  agar aspirasi masyarakat yang telah ditampung sedapat mungkin bisa diserap melalui penyusunan  dan tahapan pembahasan RAPBD TA. 2015 mendatang. (fadly syarif)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer