Home » » Walikota Evaluasi Lurah Pungli Sertifikat Prona ?

Walikota Evaluasi Lurah Pungli Sertifikat Prona ?

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 30 Mei 2014 | 2:22 PM



Kabarsulawesi.com – Parepare : Delapan lurah yang melakukan dugaan pungli sertifikat prona kepada masyarakat tahun 2014 ini bakal dievaluasi oleh walikota Parepare.

Pasalnya, sejumlah lurah yang mendapat sertifikat prona menolak untuk dikembalikan biaya ke masyarakat walaupun itu perintah walikota atau kejaksaan negeri Parepare.

Sesuai informasi dari yang mendapat sertifikat yang namanya dirahasiakan belum dikembalikan uangnya, namun justru disuruh tandatangan dengan membuat berita acara bahwa sudah dikembalikan padahal itu.

Walikota Parepare, Taufan Pawe menegaskan, jika memang para lurah membangkan tidak mau kembalikan biaya yang dipungut ke bersangkutan, maka akan dievaluasi nantinya, “saya akan evaluasi jika memang tidak kembalikan maka akan mendapatkan rezikonya,”kata Taufan saat ditemui dirumah jabatan saat acara HUT TP centre belum lama ini.

Sebelumnya, Kejari Parepare, Irwan Sinuraya, tetap melakukan penyelidikan terkait pungli ini, bilamana tidak mengembalikan hak masyarakat maka kasus ini ditindak lanjuti sesuai hokum berlaku,”jadi kami tetap melakukan penyelidikan,”katanya.

Sementara Asisten I Pemerintahan,  Rusman Rahman, mengatakan, Jumat (30/5) kemarin, lurah yang melakukan pungutan biaya sertifikat prona diminta segera kembalikan sesuai perintah walikota, bilamana tidak mengubrisnya maka akan ditindaki sesuai aturan berlaku,”kita tunggu laporannya saja, apa hasilnya dilapangan, jika tidak mengindahkan lurah yang melakukan pungutan itu, maka jabatan taruhannya sesuai ketegasan walikota,”kata Rusman singkat. (smr)

Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer