Home » » Akseptor KB Parepare Capai 12.533 Orang

Akseptor KB Parepare Capai 12.533 Orang

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 26 Juni 2014 | 8:23 PM



Kabarsulawesi.com – Parepare : Minat masyarakat Parepare khususnya Pasangan Usia Subur (PUS) untuk ber-KB rupanya cukup tinggi. Data Kantor Badan Keluarga Berencana (KB) dan Pemberdayaan Perempuan Kota Parepare memperlihatkan fakta menggembirakan.

Dari 19.318 PUS berhasil dicapai peserta KB aktif sebanyak 12.533 akseptor. Selain itu, peserta KB baru jumlahnya terus meningkat. Untuk tahun 2014 ini telah berhasil dicapai akseptor baru sebanyak 1.351, atau 34,10 persen dari target tahunan sebanyak 3.961.

 Kepala Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan, dr. Andi Besse Dewagong, mengakui jumlah peserta KB di Kota Parepare, baik aktif maupun pasif terbilang tinggi dibanding daerah lain.

Capaian ini kata dia, tak terlepas dari dukungan sejumlah pihak, utamanya sosialisasi gerakan KB oleh petugas maupun aneka kegiatan bhakti sosial yang dilakukan Pemerintah Kota Parepare dan elemen masyarakat Parepare lainnya.

 Ini disampaikan Andi Besse Dewagong di sela-sela kegiatan pembukaan Bakti Sosial (Baksos) Manunggal KB Kesehatan yang dilaksanakan Kodim 1405 Malusetasi, di Hotel Edotel, Kamis, 26 Juni. Kegiatan ini dihadiri Dandim 1405 Malusetasi, Letkol Inf. Sahat Monang Saragih.

Sementara itu, membuka kegiatan ini, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menjelaskan, program keluarga berencana tidak dapat dilepaskan dengan masalah kependudukan.

 Pertumbuhan ekonomi yang tinggi yang tidak diimbangi oleh pengendalian jumlah penduduk, kata Taufan, dipastikan tidak akan membawa kesejahteraan.

 “Tanggung jawab ini tentu tidak hanya tugas pemerintah daerah, akan tetapi merupakan tugas dan tanggungjawab bagi kita semua. Semua ini hanya dapat terwujud jika peran serta instansi terkait dan peran serta masyarakat turut mendukung di dalamnya,” katanya.

 Ia menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Kodim 1405 Malusetasi yang dinilai Taufan, memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pembangunan di bidang keluarga berencana. Program Baksos Manunggal KB Kesehatan kata Taufan, adalah bukti perhatian Kodim 1405 Malusetasi terhadap program KB di Parepare. (smr)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer