Home » » Parepare Gagal Raih Adipura

Parepare Gagal Raih Adipura

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 04 Juni 2014 | 11:19 AM



Kabarsulawesi.com – Parepare : Parepare akhirnya gagal meraih adipura, itu karena Parepare hanya mendapat nilai terlalu rendah atau karena walikota pernah menolak tim adipura ke Parepare untuk bergening.

Kepala BLHD Parepare, Syulur Rasyak, itu disebabkan nilai standar naik dari 74 ke 75 sehingga tidak bisa diraih, bahkan tim penilai juga tidak menyampaikan hal ini.

Syukur membantah jika ada permainan tim penilai adipura terkait walikota mengusir tim penilai karena ada permintaan bayaran,"itu tidak benar kalau tim penilai dibayar, Parepare tidak dapat karena pansingrade atau penilaian ambang batas naik yang membuat Parepare tidak dapat piala adipura,"kata Sykur.

Tim penilai ini menilai seperti pasar, sekolah, terminal, pelabuhan, rumah sakit dan sarana umum lainnya."Kita tidak dapat adipura tahun ini bukan berarti kita tidak bekerja untuk lebih baik, "jelasnya.Humas: mendukung parepare kota sehat dng prilaku, bukan seperti adipura hanya milik pemerintah sj tapi kita mau pare2 bersih milik masyarakat kota Parepare..

Sementara, Kadis Kebersihan, Rasdi Adam mengatakan tugas pokok dinas kebersihan itu adalah membersihkan sampah di kota ini.

Hanya saarankan lurah, camat dan warga harus dilibatkan soal kebersihan sehingga ada keberseihan.
Kendala kami ini soal armada minim sehingga mengangkut sampah tidak bisa dipenuhi.

Yang jelasnya, kata Rasdi, ada tiga kategori penilian adipura, yaitu kebersihan, pengelola sampah, dan ruang terbuka hijau.
Mestinya setiap  kantor harus ada bak pengelola sampah, harus ada taman yang dihiasi pot bunga.

Kabag Humas Pemkot Parepare, Iskanda Nusu menjelaskan, tujuan walikota untuk kota Parepare adalah kota sehat bukan adipura, karena untuk apa dapat adipura kalau masyarakat tidak terlibat,"jadi pola pikir akan dirubah dimana masyarakat terlibat dala hal kebersihan agar menuju kota sehat,"kata Iskandar singkat. (Smr)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer