Home » » Wabub Luwu Buka Lomba Pengguna Irigasi Tk. Sulsel

Wabub Luwu Buka Lomba Pengguna Irigasi Tk. Sulsel

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 16 Juni 2014 | 12:17 AM

Kabarsulawesi.com - luwu : perlombahan operasional dan pengguna irigasi tingkat provinsi Sulawesi selatan di buka secara resmi w akil bupati luwu H.amru saher ST. dihalaman kantor pengelola sumber daya air (PSDA Lamasi kiri dan kanan , rabu 11 juni 2014).dihadiri beberapa camat walenrang lamasi (WALMAS) diantaranya camat lamasi Drs.Arsul Hayam , Camat walenrang utara Ir.Umar Alatas ,camat lamasi timur Erson , kapolsek Lamasi bersama beberapa anggota dan anggota TNI koramil walenrang lamasi dan semua karyawan PSDA Lamasi kiri lamasi kanan serta beberapa masyarakat setempat .

Dan yang termaksud tim penilai lomba operasional dan pengguna irigasi yang hadir adalah Tim pengelola sumber daya air (TSDA)tingkat provinsi Sulawesi selatan bersama tim balai besar Provinsi Sulawesi selatan .
Adapun yang disampaikan wakil bupati H.Amru Saher ST.jumlah luas sawah yang ada di kab.luwu baik yang menggunakan irigasi tekhnis maupun non tekhnis dan masih banyak sawah yang menggunakan irigasi non tekhnis, dan di kab.luwu cukup banyak sungaibisa dimanfaatkan untuk persawahan yang masih menggunakan irigasi non tekhnis irigasi tekhnis tetapi membutuhkan dana yang cukup besar demi tercapainya suasembada beras , khususnya daerah walmas penduduknya 70% hidup dri pertanian.

Sedangkan yang disampaikan kepala SDA kab.Luwu Antonius Dengen selama ini terjalin koordinasi yang bagus antara PSDA Provinsi dan PSDA kab.Luwu maupun kepada ballai besar Provinsi Sulawesi selatan terutamanya dukungan pendanaan pembangunan  perbaikan irigasi dan rehabilitasi , juga disampaikan beberapa bulan yang lalu untuk perlombaan operasional dan pengguna irigasi PSDA Lamasi kiri dan Lamasi Kanan masuk juara 5 besar , mudah-mudahan bias juara I tingkat prov.sulawesi selatan.

Sedangkan Tim penilai perlombaan dari PSDA provinsi dan balai besar Sulawesi selatan menyampaikan yang keluar sebagai juara I tingkat provinsi mendapat hadiah mobil untuk operasional dilapangan .

Masyarakat petani mengharapkan diadakannya perlombaan operasional dan pengguna irigasi agar PSDA kab.Luwu khususnya Lamasi kiri dan lamasi kanan semakin mendirikan pelayanan pengguna air kepada petani semaksimal mungkin , dan masyarakat mengharapkan pula irigasi mulai dari hulu – hilir bersih dengan rumput yang mengganggu jalanya kelancaran air yang masuk dipersawahan petani dan PSDA kab.Luwu apa yang telah dibangun baik irigasi jaringan baru maupun direhabilitasi keutuhannya tetap terjaga dan terpelihara dan kantor PSDA lamasi kiri dan Kanan kadang di kritisi masyarakat tidak memiliki jembatan di depan kantor itu sendiri , demi kepentingan para karyawan PSDA tersebut. (Jamal Andua)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer