Home » » Cemarkan Nama Wawali laporkan Ketua LSM Benteng Ampera Ke Polisi ?

Cemarkan Nama Wawali laporkan Ketua LSM Benteng Ampera Ke Polisi ?

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 10 Juli 2014 | 1:01 AM



Kabarsulawesi.com – Parepare : Terkait dugaan pencemaran nama baik di Facebook, Ketua LSM Benteng Ampera Parepare, M. Fihir, akhirnya resmi dilapor ke polres Parepare, oleh wakil walikota, Ahmad Faisal Andi Sapada, dengan nomor surat laporan: LP/465/VII/2014/SPKT/VII tertanggal 7 Juli 2014 tentang pencemaran nama baik melalui Facebook sesuai UU IT yang diterima langsung Aipda Ilyas Alam.

Faisal Andi Sapada (FAS) melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baiknya ini, demi menghindari adanya tindakan kekerasan yang dilakukan oleh keluarga dan orang-orangnya,”saya tidak inginkan keluarga dan orang-orang saya mencari pak Fihir dengan melakukan tindakan kekerasan, untuk menghindari hal itu maka saya laporkan secara resmi di Polres Parepare terkait penghinaan terhadap diri saya di facebook group pemerhati pemerintah kota Parepare."kata Faisal Kepada wartawan

Lanjut, FAS, biarkan masalah ini ditangani pihak kepolisian agar lebih aman dari pada ada tindakan kekerasan dilakukan oleh keluarga dan orang-orangnya terhadap ketua LSM Benteng Ampera.

Ketua LSM Benteng Ampera ini dilaporkan kepolisi karena telah melakukan fitnah terhadap FAS dengan tudingan mencuri lampu jalan saat berargumen di facebok dengan akun lainnya.

Terpisah, Ketua LSM Benteng Ampera, Muhammad Fihir, membantah jika dirinya menghina wakil walikota,”itu semua tidak benar, dan baru saya tau kalau saya dilapor kepolisi,”katanya.

Lanjut, Fihir mengakui kalau dirinya menuding sebuah akun palsu di facebook bernama Adham Buyung sebagai pencuri lampu jalan. Bukan wakil walikota, Faisal Andi Sapada,”jadi, saya malah heran kalau wakil walikota Faisal Andi Sapada, yang merasa dirinya saya tuding,”jelasnya.

Di Facebook ini, kata Fihir, ada dugaan sekelompok orang yang menggunakan akun palsu menunjukkan ketidaksukaannya terhadap Walikota Parepare, Taufan Pawe dengan cara menghujat, menghina, memfitnah melalui tulisan dan  gambar. “Kami (LSM Benteng Ampera) menyebutnya, “FAKSI AKUN PALSU”, yang saya singkat dengan FAS. Dalam diskusi saya dengan  Makmur Mprayuda di facebook, lagi-lagi istilah itu saya sebutkan. Jadi, FAS yang maksud disini bukan Faisal Andi Sapada tetapi sekelompok akun palsu.”terangnya.

Sebelumnya ketua LSM Benteng Ampera juga pernah melaporkan sejumlah akun-akun di facebok di group Pemerhati pemerintah kota Parepare yang terkait penghinaan terhadap walikota dengan cara mengaplod foto-foto walikota yang tidak beretika, dimana masalah saat kondisi Parepare tidak nyaman antara orang dekat walikota Taufan Pawe dengan orang dekat Wakil walikota Faisal Andi Sapada yang selama ini tidak harmonis.

Sementara, Kasat Reskrim Parepare, AKP Wahyudi Rahman, Rabu (9/7), membenarkan jika wakil walikota, Faisal Andi Sapada melaporkan ketua LSM Benteng Ampera, Muhammad Fihir terkait dugaan pencemaran nama baik Faisal melalui facebook.
Lanjut, Wahyudi, pihaknya sementara melakukan lidik kasus dugaan pencemaran nama baik wakil walikota, dan segera meminta keterangan kepada pihak-pihak terkait. (smr)

Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer