Home » » Mahasiswa Umpar Gelar Aksi #Save Palestina

Mahasiswa Umpar Gelar Aksi #Save Palestina

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 11 Juli 2014 | 1:06 AM



Kabarsulawesi.com – Parepare ; Menyikapi serangan udara militer Israel atas wilayah pemukiman warga Palestina, sejumlah eleman masyarakat kota Parepare ikut bersuara dan mengecam tindakan brutal tersebut. Kemarin (10/7/2014) sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Parepare turun kejalan menggelar aksi simpatik #SAVE PALESTINE. Mereka berorasi sambil menunjukkan poster berisi foto-foto korban yang tewas. Aksi tersebut berlangsung sekitar dua jam menjelang waktu berbuka puasa yang bertempat di perempatan jalan Veteran dan Karaeng Burane kota Parepare.

Dalam aksinya, mahasiswa juga membagikan selebaran yang berisi peryataan sikap dan daftar nomor rekening untuk donasi para korban kepada pengguna jalan yang melintas. “Saudara muslim kita di jalur Gaza saat ini diserang terus-menerus, kita tidak perlu ikut menangis bersama mereka. Yang harus kita lakuakan adalah terus memberi semangat dan dukungan agar mereka tetap kuat dan melawan” teriak salah satu peserta aksi. Dalam orasinya mereka juga mendesak pemerintah Indonesia agar terus memberi bantuan dan menggalang kekuatan internasional untuk membela kemerdekaan Palestina.

Immawan Reski Apriadi yang bertindak selaku kordinator lapangan mengatakan, “Dalam beberapa hari kedepan kami akan terus menggalang dana untuk korban serangan Israel”. Dia juga berharap dengan aksi tersebut masyarakat kota Parepare bisa ikut serta dalam memberi dukungan kepada warga Palestina dengan menyalurkan donasinya. Meski sempat memacetkan jalan karena pembakaran bendera Israel, namun aksi tersebut berjalan lancar dibawah pengawasan pihak Kepolisian Parepare. –Ramdhan-

Salurkan Donasi Anda : 

An. LAZISMU (Lembaga Zakat Muhammadiyah)
BCA NO. 8780 171 171
MANDIRI NO. 123 00 99 8999
BNI SYARIAH NO. 00 915 39 444
BRI SYARIAH NO. 2020 191 222

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer