Home » » Pesawat Malaysia Airlines Tertembak di Ukraina 1 Orang WNI Ikut di Pesawat

Pesawat Malaysia Airlines Tertembak di Ukraina 1 Orang WNI Ikut di Pesawat

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 18 Juli 2014 | 1:58 AM



Kabarsulawesi.com ; Pesawat milik Malaysia Airlines berjenis Boeing 777 jatuh di Ukraina, tepatnya dekat perbatasan Rusia. Pesawat yang terbang dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur itu mengangkut 280 penumpang and 15 kru.

Seperti dilansir CNN, Kamis (17/7/2014), Najib Razak mengaku terkejut dan syok dengan kabar kecelakaan yang melibatkan pesawat Malaysia Airlines di dekat kota Donetsk.

Sementara Kementerian Dalam Negeri Ukraina mengatakan pesawat tersebut ditembak jatuh oleh militan di sebelah timur Ukraina dan menewaskan 295 penumpangnya.

Seperti dilansir tribunnews.com, jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH-17 akibat ditembak jatuh di Ukraina mengakibatkan seluruh penumpang dan kru pesawat yang berjumlah 295 orang tewas. Salah satu korbannya adalah Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Ninik Yuliani.

"Adik saya bernama Ninik Yuliani berada di pesawat Malaysia Airlines yang diberitakan ditembak itu," ujar Yuriah Tansil, kakak kandung dari Ninik saat menghubungi redaksi Metro TV di Jakarta, Jumat (18/7/2014) dinihari. 

Yuriah menjelaskan, malam ini dirianya sedang tidur di rumah. Handphonenya dalam kondisi mati. Tiba-tiba anaknya mendapat telepon dari anak Ninik yang tinggal di Belanda. 

"Anak saya tadi ditelepon anaknya Ninik dari Belanda. Dia katakan Ibunya ada di pesawat Malaysia yang ditembak di Ukraina itu," ujar Yuriah.

Menurut Yuriah, dari informasi anaknya, Ninik terbang dari Belanda pada hari ini dan rencananya hari Jumat pukul 09.00 WIB tiba di Bandara Soekarno-Hatta. 

Seperti dikutip Reuters, sumber-sumber lain mengatakan Boeing 777 yang terbang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur, itu turun dekat kota Donetsk.

Anggota pemberontak pro-Rusia, Anton Gerashchenko, mengatakan, pesawat tersebut terkena rudal darat ke udara . Tidak ada konfirmasi soal laporan itu. Yang terang, para pejabat Ukraina mengatakan warga setempat telah menemukan puing-puing pesawat.

Melalui twitter, Malaysian Ailines mengatakan mereka kehilangan kontak dengan penerbangan MH 17 dari Amsterdam. "Posisi terakhir yang kami dapatkan adalah pesawat berada di wilayah Ukraina," isi konten tweet tersebut.

Lembaga penerbangan Ukraina, Interfax mengatakan pesawat hilang dari radar saat berada pada ketinggian 10.000 meter atau 33.000 kaki di atas permukaan laut.(dari berbagai sumber)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer