Home » » Pungli Sertifikat Prona Tetap Diproses ?

Pungli Sertifikat Prona Tetap Diproses ?

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 04 Juli 2014 | 8:38 PM



Kabarsulawesi.com – Parepare : Kasus dugaan pungutan liar (pungli) sertifikat prona gratis untuk 8 kelurahan di wilayah kecamatan bacukiki dan bacukiki barat, masih diproses oleh pihak kejaksaan negeri Parepare.

Dugaan pungli ini dilakukan oleh masyarakat bervariasi mulai sebesar dari Rp. 400 ribu hingga Rp. 650 ribu dengan dalil kesepakatan dengan warga yang mendapat sertifikat prona.

Kejari Parepare, Irwan Sinuraya, mengaskan, kasus sertifikat prona melibatkan sekitar 8 kelurahan dalam proses lidik, setelah ada hasilnya dan berpotensi merugikan masyarakat dengan dugana pungli, maka kasus ini akan ditingkatkan kasusnya dari lidik ke sidik.

“jadi kasus dugaan pungli sertifikat prona gratis yang ditangani pihak kelurahan tetap ditindak lanjuti untuk diproses hukum lebih lanjut,  dan bisa saja ditingkatkan kasusnya jika sudah dinyatakan lengkap berkasnya,”kata Irwan.

Sekarang ini, kata Irwan, pihaknya dalam lidik dimana sejumlah lurah sudah dipanggil untuk dimintai keterangannya terkait dugaan pungli tersebut,”kasus ini ditangani kasi intel untuk mengumpulkan data-data terkait dugaan pungli,”jelasnya.

Sementara, kasi intel Kejaksaan, Jemmy N T, menegaskan, kasus ini tetap diproses hokum dan kasus ini tidak diiamkan karena ada indikasi dugaan pungli yang telah melanggar ketentuan berlaku.”kasus ini masih lidik, setelah lengkap berkasnya maka bisa ditingkatkan kasusnya menjadi sidik,”tuturnya singkat. (smr)

Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer