Home » » Rutinitas Wabup Ditengah Kepadatan Tugas Dinas

Rutinitas Wabup Ditengah Kepadatan Tugas Dinas

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 04 Juli 2014 | 1:37 PM

Kabarsulawesi,com – Selayar : Ditengah kepadatan dan kesibukan tugas pokoknya sebagai Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, H. Saiful Arif, SH masih berkesempatan meluangkan waktunya untuk mengisi ceramah Tarwih di Masjid Nurul Hidayah Muhammadiyah, Lingkungan Bua-Bua, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng.  

Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, kali ini H. Saiful Arif, SH datang dengan tidak menggunakan mobil dinasnya sebagai wakil bupati. Ia datang dengan mengendarai sepeda motor berplat pribadi dan tanpa pengawalan ajudan ataupun aparat satuan polisi pamong praja.

Disela-sela tauziah pada hari Selasa, (2/7) malam kemarin, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH dalam kapasitas pribadinya sebagai Ketua Forum Silaturrahim Antar Muballiq (FORSAM) kabupaten juga berkesempatan untuk menyampaikan beberapa thema sentral pelaksanaan Safari Ramadhan yang disusul dengan pemaparan jadwal kegiatan Safari Ramadhan oleh tim FORSAM.

FORSAM akan menggelar rangkaian kegiatan safari ramadhan di seluruh wilayah Kepulauan Selayar. Mengawali bulan suci Ramadhan tahun ini, Forum Silaturrahim Antar Muballiq(FORSAM) Kepulauan Selayar yang diketuai H. Saiful Arif, SH kembali mengordinir para Muballiq untuk melaksanakan Safari Da’wah selama sebulan pelaksanaan ibadah puasa dengan menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Untuk tahun ini, Forsam mendapat dukungan penuh dari Dewan Masjid yang diketuai, Ir. Arfan Arief dan sekaligus adalah merupakan Asisten Ekbang Kesra, urai Wabup Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH

Seperti tahun-tahun sebelumnya, FORSAM bersama unsur Dewan Masjid kembali melibatkan berbagai ormas keagamaan diantaranya Muhammadiyah, NU, LPPTKA-BKPRMI, Wahdah Islamiyah, serta para santriawan-santriwati dari dua pondok pesantren yakni Pondok Pesantren Babussalam, Passanderang, Matalalang dan Pondok Pesantren Darul Muttaqin Kolo-Kolo.

Menurut Saiful, penyelenggaraan safari da’wah tahun ini  mendapatkan dukungan penuh dan respon positif dari unsur pemerintah kabupaten. Saiful berharap, dalam ceramahnya, TimFORSAM yang terdiri dari para muballiq gabungan dari beberapa ormas keagamaan dapat menjabarkan tema sentral akan arti pentingnya, Menghidupkan Ramadhan Menuju Masyarakat Maju, Sejahtera dan Religius.

Khusus di Kecamatan Benteng yang terdiri atas 3 wilayah kelurahan masing-masing Kelurahan Benteng, Kelurahan Benteng Selatan dan Kelurahan Benteng Utara, Tim FORSAM akan bertugas melayani 28 masjid dan mushalla. 

Sementara untuk wilayah kecamatan daratan di luar Kecamatan Benteng para Muballiq akan mengisi ceramah tarawih dan kultum subuh di 49 masjid  dengan didampingi oleh para kepala SKPD yang bertugas melakukan penyebarluasan informasi pembangunan dan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Selama pelaksaan kegiatan Safari Ramadhan, Tim Forsam dituntut untuk pandai-pandai menjabarkan Tema Sentral dalam berbagai judul ceramah yang berbeda pada setiap malamnya disertai harapan, agar para jamaah dapat memperoleh pencerahan bersifat komprehensif dan sekaligus memaksa para Muballiq untuk terus menambah referensi, pungkas Saiful dalam keterangan pers yang disampaikannya kepada wartawan pada hari Kamis, (3/7) pagi.    

Menurutnya bila tidak aral melintang, Tim forsam kepulauan yang terbagi atas lima tim kecamatan akan bertolak meninggalkan Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar antara hari, Sabtu-Minggu, tepatnya pada tanggal, 12-13 Juli 2014.
Tim FORSAM kecamatan daratan sendiri telah diturunkan lebih awal untuk mengisi jadwal ceramah tarawih dan kultum subuh di masjid-masjid daratan sampai kepelosok dusun terpencil.

Terkait dengan agenda ini, Bupati Kepulauan Selayar, Drs. H. Syahrir Wahab, MM dinilai cukup responsif dan sangat mendukung program safari ramadhan, termasuk penugasan rombongan muballiq menuju kelima wilayah kecamatan kepulauan yang direncakan untuk diberangkatkan pada tanggal, 12 Juli 2014, ujar  wabup, H. Saiful Arif, SH menambahkan.      

Lebih jauh Saiful juga berkesempatan memberikan penjelasan terkait dengan beberapa agenda kegiatan lain yang sempat dilaksanakannya sepekan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1435 H.

Sebelum mengisi ceramah tarawih dimalam keempat  bulan suci Ramadhan 1435 H yang jatuh pada hari Selasa, (2/7) empat malam lalu, H. Saiful Arif, SH masih berkesempatan mengisi ceramah ta’azkiratul maut atas berpulangnya ke rahmatullah Almarhumah, Johar Kaminang.

Pelaksanaan ta’azkiratul maut yang dipusatkan di rumah kediaman Almarhum Misbahuddin di Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomate’ne tersebut turut dihadiri oleh Dirut PD. Berdikari Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Rachmat Zainal, LC  dan Camat Bontomate’ne, Drs. Andi Massaile.

Turut mendampingi rombongan wakil bupati malam itu, mantan anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Golkar, H. Kamaruddin Nazar, BA, MC Abdullah dan Qari Sirajuddin, S.Pd bersama ajudan wabup atas nama, Ultris.  (fadly syarif)



Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer