Home » » Sambut Arus Mudik Lebaran 1434 H Beberapa Ruas Jalan Rusak

Sambut Arus Mudik Lebaran 1434 H Beberapa Ruas Jalan Rusak

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 25 Juli 2014 | 12:18 PM

Kabarsulawesi.com – Selayar : Jelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1434 H sejumlah ruas jalan di jalur jalan nasional di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan terpantau masih mengalami kerusakan parah. Kerusakan terlihat hampir di sepanjang Desa Parak, Kecamatan Bontomanai yang tampak diwarnai oleh kondisi jalan bergelombang dan bolong-bolong. 

Kondisi serupa terlihat di beberapa ruas jalan pedesaan yang dipastikan akan dilalui oleh para pemudik dari luar Kabupaten Kepulauan Selayar. Kerusakan terparah terjadi di jalur jalan poros Dusun Pa’batteang-Dusun Silolo, Kecamatan Buki dan sejumlah ruas jalan lain sepertihalnya yang terlihat jalur Dusun Tulang-Pajalaia, Dusun  Buhung Bakka dan Dusun Lebo, Desa Kohala.

Kerusakan yang sama juga terlihat di jalur jalan Tien Soeharto-Jend. Achmad Yani-jalan poros menuju ke arah Pasar Sentral Bonea dan jalur rumah sakit umum KH. Haiyung Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.


Bila tidak segera teratasi, kerusakan jalan ini dikhawatirkan akan menganggu arus mudik lebaran, terutama di saat memasuki H-7 lebaran bertepatan dengan meningkatnya volume kendaraan pemudik.

Jalan berlubang dengan konstruksi menurun dan berkelok seperti yang terlihat di jalan poros Dusun Pa’batteang-Dusun Silolo-Dusun Lebo Kohala dan Dusun Buhung Bakka sangat beresiko dan membahayakan keselamatan pengguna kendaraan.

Sejumlah pengendara yang mengaku sering melintasi jalur jalan ini meminta perhatian pemerintah kabupaten dan instansi berkompoten lain untuk dapat secepatnya memperbaiki  kerusakan jalan dimaksud, sebelum memasuki arus mudik lebaran yang tinggal empat hari lagi. (fadly syarif) 


Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer