Home » » Taufan Warning PNS ‘Politikus’ Camat Lurah Pun Bakal Di Mutasi ?

Taufan Warning PNS ‘Politikus’ Camat Lurah Pun Bakal Di Mutasi ?

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 04 Juli 2014 | 8:42 PM



Kabarsulawesi.com – Parepare ; Sikap sebagian pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Parepare yang tidak profesional dan terindikasi bermain politik mendapat sorotan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe. Taufan menyatakan, dirinya tak akan ragu menjatuhkan sanksi kepada PNS‘politikus’ yang terbukti  berpolitik praktis.

“Kalau ada yang mencoba bermain dalam wilayah politik praktis,  saya tidak akan main-main. Masih banyak aparat (calon pejabat,red) yang mampu dan siap. Mereka hanya belum diberikan kesempatan,” tegas Taufan, di sela-sela pertemuan konsultasi publik Rancangan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Parepare, di ruang data Kantor Wali Kota Parepare, Kamis, 3 Juli lalu.

Dalam acara yang juga dihadiri Plt. Sekda Kota Parepare, Mustafa Mappangara ini, Taufan menegaskan, profesi PNS adalah jabatan karier, sehingga tidak pada tempatnya seorang PNS  yang bermain politik. Taufan minta mereka profesional dalam bekerja dan menjalankan tugas pokok dan fungsi secara baik dan penuh tanggung jawab.

“Saya tidak ancamki, tapi jabatan bapak (PNS,red) itu adalah jabatan karier. Janganki terkontaminasi, masih panjangki karierta. Jangan terpancing isu. Saya minta kerja saja yang profesional. Soal jabatan, percayalah Tuhan akan memberi kemuliaan kepada hambanya yang di kehendakinya,” katanya.

Pemerintahan yang dipimpinnya, kata Taufan, harus dibangun dalam sistem yang baik. Ia berharap, PNS mengedepankan etika dan profesionalisme dan tidak diperbudak kepentingan. “Ini adalah sistem dan kalau ada yang buruk, merusak yang lain (sistem,red), tidak ada pilihan selain kita harus amputasi,” tegasnya.

Taufan menganalogikan pemerintahannya sebagai kapal yang besar, dengan jumlah penumpang yang juga besar. Sebagai nahkoda, ia berjanji, apapun yang terjadi dirinya akan membawa mereka hingga ke tujuan yang ditetapkan. “Karena itu, jangan ada yang coba-coba bikin bocor ini kapal,” ujarnya.

Beri Sinyal Ganti Camat Lurah

Pada kesempatan ini Taufan mengkitisi camat lurah yang jarang melaporkan perkembangan yang terjadi di wilayahnya. Taufan berencana melakukan evaluasi terhadap jabatan camat lurah.

Ia menjelaskan bahwa perkembangan yang terjadi di bawah (masyarakat) justru banyak diperolehnya dari laporan yang disampaikan masyarakat. Setiap hari kata dia, ada saja laporan masyarakat yang masuk ke handphone miliknya.

Kata Taufan, seorang camat lurah, harus dekat dengan masyarakatnya. “Jangan hanya  pintar kerja-kerja politik, karena jabatan saudara adalah bukan jabatan politik,” tegas dia lagi.

Soal RPJM Kota Parepare 2013-2018 yang dalam waktu dekat akan diserahkan ke DPRD Kota Parepare, Taufan menyatakan, RPJM tersebut harus menjadi GPS (Global Position System,red) penunjuk tujuan yang akan dicapai  Pemerintah Kota Parepare lima tahun mendatang.

Ia berharap, seluruh komponen masyarakat Parepare yang menghadiri kegiatan konsultasi publik tersebut, memberikan masukan dan imput-imput berharga bagi perbaikan rancangan RPJM Kota Parepare. Selain pimpinan SKPD, kegiatan ini juga diwakili fasilitator kelurahan (Faskel) dari 22 kelurahan yang ada di Kota Parepare.(smr)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer