Home » » Wabup Kep. Selayar Pantang Kecewakan Rakyat

Wabup Kep. Selayar Pantang Kecewakan Rakyat

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 06 Juli 2014 | 12:41 AM



Kabarsulawesi,com – Selayar : Pantang mengecewakan rakyat. Itulah prinsip hidup pribadi, sosok Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH dalam melayani rakyat sebagai obyek dan sasaran utama pembangunan daerah.

Sikap arif dan bijaksana, kembali terpancar dari pribadi seorang H. Saiful Arif, SH bertepatan dengan moment wafatnya orang tua, imam Desa Tambolongan. Dimana pada saat bersaaan, dirinya mendadak dihubungi oleh Kades setempat dan dimintai kesediaan untuk mengisi ceramah ta’aziah dalam situasi kepadatan tugas dinas sebagai seorang wakil bupati.

Dengan tipikal pribadinya yang tenang, H. Saiful Arif, SH tetap bersikap arif dan bijaksana menyikapi keinginan warga masyarakat Desa Tambolongan. Dia bahkan tidak pernah menolak jika dimintai kesiapan untuk mengisi ceramah ta’aziah.

Hingga dalam situasi mendadakpun, dia tetap mengiyakan harapan warga masyarakat yang mendambakan kehadirannya. Bilapun saya berhalangan hadir, disebabkan karena persoalan kewajiban untuk melaksanakan tugas lain yang bersifat mendesak, semisal tugas dinas luar, saya akan carikan pengganti sekaligus menugasi MC dan Qari, jawab Saiful dalam setiap kesempatan, saat dirinya dimintai kesiapan oleh warga masyarakat untuk membawakan acara-acara keagamaan.

Langkah yang sama terpaksa harus ditempuh oleh Wabup Kepulauan Selayar, Saiful Arif  saat harus berhalangan dan tidak dapat memenuhi harapan Kades Tambolongan yang mendadak meminta kesiapannya untuk mengisi ceramah Ta’aziah.

Namun karena tak ingin mengecewakan masyarakat, maka sebagai penggantinya, H. Saiful Arif, SH menunjuk Ustdz. Anwar sebagai pembawa hikmah ta’azkiratul maut yang didampingi oleh MC, Agus Salim dan Qari, Sirajuddin, S.Pd.

Selain itu, sosok Ketua FORSAM Kepulauan Selayar ini turut mendelegasikan tiga orang anggota FORSAM masing-masing Ustdz. H.M. Nasir, Ustdz. Aminuddin Hasyim dan Ustdz Rusli yang ditugasi untuk mengisi ceramah ramadhan di semua Masjid yang berada di Desa Tambolongang.

Dalam situasi seperti ini, H. Saiful Arif, SH, tidak pernah merepotkan keluarga yang berduka terkait dengan pengadaan armada tumpangan ataupun kendaraan, sebab penceramah penggantinya selalu diantar oleh sopir pribadi wabup. (Fadly Syarif)
             

  

Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer