Home » » BJ. Habibie Salut Walikota Parepare Kembali Gelar Habibie Cup

BJ. Habibie Salut Walikota Parepare Kembali Gelar Habibie Cup

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 29 Agustus 2014 | 2:30 PM

Kabarsulawesi.com – Parepare : Kedatangan Prof. DR Ing H Bachruddin Jusuf Habibie di tanah kelahiranya selama tiga hari dua malam ini membawah makna buat warga dan pemerintah kota Parepare. Ada empat ikon ciri khas kota Parepare yaitu, sepak bola turnamen Habibie Cup akan kembali digelar, pemancangan pembangunan gedung rektorat Intitute Teknologi Habibie (ITH), peletakan batu pertama patung cinta sejati Ainun-Habibie, dan tiap tahun pemerintah kota Parepare akan merayakan ulang tahun pernikahan Ainun-Habibie yang jatuh pada tanggal 12 mei 1962. 

Menurut, Habibie, kedatanganya ke tanah kelahirannya sangat bermakna mengingat masa-masa kecilnya sejak berusia 9 tahun silam, Ia lahir menjadi negarawan karena menikmati budaya dan lingkungan sejuk di kota ini. Terutama air dan makannanya yang tak bisa dilupakan yakni makan Bale Lajang Gappo (ikan Lajang, red) yang membuat bergizi dan menjadi orang ternama sekarang ini diakui internasioanal. 

Investiasi yang ditanam di kota Parepare ini berkat kejelihan walikota Parepare, Taufan Pawe yang serius membangun daerahnya,”mungkin saya dan pak Taufan asli putra kelahiran kota Parepare sehingga kota ini harus di bangun,”kata Habibie saat jumpa pers, diruang aula rujab walikota Parepare, Jumat (29/8) kemarin. 

Mengenai pertanyaan sejumlah wartawan soal pembangunan sector pendidikan, ekonomi, budaya dan industry, kata Habibie, ini yang harus difokuskan demi kesejahteraan masyarakat kota Parepare, “bilamana ITH lebih maju maka bukan saja warga Parepare yang menuntut ilmu disini mungkin saja bisa negara lain ikut kuliah untuk menuntut ilmu teknologi informasi sains,”jelasnya. 

Banyaknya warga atau Negara lain memburuh ilmu disini, maka penduduk warga parepare yang sekitar 130 juta bisa meningkat 200 juta, sehingga roda perekonomian berjalan lancer, maka waktu akan menjawab bahwa Parepare akan dibangun bandara internasional. 

“Saya senang orang-orang Parepare yang begitu ramah, dan alamnya sangat sejuk dan menjanjikan, ini perlu dirawat bersama, sehingga saya menuangkan waktu untuk kembali kota kelahiran tentang bagaimana kota ini lebih maju lagi, Insyah Allah Taufan akan membuktikan hal itu,”kata Habibie. 

Ditambahkan, Taufan Pawe saat jumpa pers mengatakan, bahwa ada tiga ikon yang nampak di kota ini merupakan dukungan Habibie yakni Habibie Cup akan kembali digelar selama 10 tahun terlaksana, pemancangan pembangunan rector ITH, Pembangunan Patung Cinta Sejati Ainun-Habibie yang dilokasi lapangan Andi Makkasau, dan Taufan sendiri akan merayakan tiap tahunya hari pernikahan Ainun-Habibie yang jatu pada tanggal 12 Mei 1962. (smr)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer