Home » » Dola Pembunuh Sahabatnya di Dor Polisi Kapolda Salut Ke Kapolres

Dola Pembunuh Sahabatnya di Dor Polisi Kapolda Salut Ke Kapolres

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 29 Agustus 2014 | 12:53 AM

Kabarsulawesi.com – Sinjai : Dola (63), warga Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas oleh polisi lantaran melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap di Dusun Bola Langgiri, Desa Bonto Katute, Sinjai Borong, Kamis (28/8/2014). 

Kejadian bermula ketika Dola menghabisi nyawa tetangganya yang dikenal sebagai sahabat karibnya sendiri bernama Ramli (40) yang saat itu hendak menyelamatkan empat orang yang disekap oleh Dola di rumahnya. Belakangan diketahui keempat orang yang disekap oleh Dola merupakan anak kandung dan menantunya yakni Nurmi, Eril dan Nurdin (Anak Kandung) dan Sri (menantu) korban. 

Kepala Dusun Bola Langgiri, Ambo Dalle mengatakan tidak mengetahui alasan pasti mengapa Dola menyekap anak dan menantunya kemudian membunuh Ramli teman karibnya sendiri. " yang saya tahu Dola beberapa tahun yang lalu sempat mengalami gangguan jiwa tetapi sudah baikan. Saya menduga penyakitnya kambuh lagi,"Kata Ambo Dalle. 

Dia menambahkan, korban terpaksa dilumpuhkan petugas karena berusaha melawan dan menyerang polisi dengan senjata tajam jenis parang. " Ketika Polisi akan menangkap pelaku (Dola), Pelaku malah melakukan perlawanan dengan mengejar polisi sambil mengacungkan parang. Polisi beberapa kali memberikan tembakan peringatan sebelum akhirnya melumpuhkan korban," Tambahnya. 

Hal yang sama diungkapkan Kaposek Sinjai Borong, AKP Bahtiar bahwa pelaku terpaksa ditembak karena saat hendak ditangkap di hutan, pelaku melakukan perlawanan dengan menyerang petugas dengan parang,badik. 

"Setelah menghabisi nyawa Ramli, pelaku kemudian menghadang setiap warga yang hendak ke pasar, namun ketika hendak di tangkap, pelaku melakukan perlawanan dengan memburu petugas dengan Parang.  "Ungkap AKP Bahtiar 

Sementara Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Burhanuddin Andi yang datang langsung,sekaligus memantau wilayanya di Mapolres Sinjai (28/8/2014) menanyakan kronologis kejadian kepada Kapolres Sinjai AKBP Agus Sudarmadi. 

"Kami sudah mendengar kronologis kejadian dari Aparat kami di Sinjai dan akan mengusahakan memberikan santunan kepada keluarga korban," Ujar Kapolda di Aula Mapolres Sinjai. Di tanya terkait masalah penembakan terhadap Dolla kapolda mengatakan anggota terpaksa melumpuhkan untuk mengantisipasi terjadinya korban yang baru,katanya.(th)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer