Home » » Hut RI Ke-69 Lapas Parepare 112 Dapat Remisi 1 Bebas

Hut RI Ke-69 Lapas Parepare 112 Dapat Remisi 1 Bebas

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 17 Agustus 2014 | 1:30 AM

Kabarsulawesi.com - Parepare : Usai peringatan detik-detik Proklamasi RI ke 69 tahun, para muspida dan sejumlah SKPD berangkat menuju ke kantor LAPAS Parepare. yang sekitar 5 km dari jantung kota untuk menghadiri acar remisi para terpidana yang ada di Lapas Parepare. 

Taufan Pawe mengungkapkan kepada 200 tahanan Lapas Parepare, bahwa, semua manusia dihadapan Allah itu sama, tidak semua manusia merasakan kemerdekaan walaupun itu tidak ditahan di Lapas, mungkin saja orang tahanan disini justru menikmati kebebasan dalam batinnya dibanding yang diluar tersebut. Taufan akui bahwa tidak ada manusiapun yang menginginkan masuk di LAPAS, itu terjadi karena diluar dari keinginan kita semua.

”Jadi saya harap semua yang ada di Lapas ini lebih baik mendekatkan diri kepada Allah itu lebih utama dikemudian hari, Lapas bukan untuk temapat disakiti tapi untuk dibina agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa.”tuturnya, yang disambut aplous sejumlah tahanan Lapas. 

Untuk mendapat remisi dihari raya atau hari-hari besar, maka walikota minta agar semua memperbaiki diri dan berbuat baik agar penilaian petugas Lapas bisa memberikan kontribusi baik buat tahanan disini, agar bisa mendapat remisi tersebut.

Usai memberikan kata sambutannya, walikota bersama wakil walikota dengan Muspida dan para pejabat lainnya, untuk istirahat sambil makan siang bersama yang disiapkan oleh panitia. 

Ditempat yang sama, kepala Lapas, Indra melalui kasi Bin Nadik dan Giatja Lapas Parepare, Abdillah AR mengatakan, jumlah tahanan lapas sekitar 200 orang dengan rincian 79 tahanan Jaksa, narapida 121 orang. Yang mendapat, remisi sekitar 112 orang dan hanya satu yang mendapat remisi bebas yaitu, Hardy terpidana kasus lakalantas.

”Jadi hanya satu yang mendapat remisi bebas dalam HUT RI, 111 yang juga mendapat remisi sesuai tingkatannya, tapi ada dua juga yang bebas biasa hari ini bertepatan dengan HUT RI, sehingga tiga dinyatakan bebas satu bersayarat aliasn remisi satau bebas biasa karena waktunya sudah habis.”tuturnya. 

Untuk tahanan Lapas yang lebih menonjol hanya kasus Narkoba yang mencapai 83 orang, lainnya kasus pencurian, pembunuhan, penggelapan, penipuan, perjudian, kesusilaan dan perlindungan anak. Jumlah tahanan laki-laki dewasa mencapai 189 dibanding tahanan perempuan hanya sekitar 8 orang dan anak-anak juga 3 orang. (smr)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer