Home » » LSM Mahatidana Laporkan Walikota ke Polisi

LSM Mahatidana Laporkan Walikota ke Polisi

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 25 Agustus 2014 | 7:34 AM

Kabarsulawesi.com – Parepare : LSM Mahatidana melaporkan Walikota Parepare setelah mengedarkan surat edaran terkait kenaikan harga eceran tertinggi (HET) Gas elpiji 3 Kg, Kamis (21/8) tadi di Mapolres Parepare. Ketua LSM Mahatidana, Rudi Najamuddin menuturkan dirinya melaporkan hal ini karena menemukkan kejanggan terhadap surat edaran tersebut. 

“Kami duga, ada permainan dalam penetapan harga het ini, maka kami laporkan kepolisian untuk melakukan penyelidikan terhadap penetapan harga tersebut,” akuhnya. Selain itu, penetapan HET Gas 3 KG dengan dasar alasan yang tidak terlalu kuat tanpa melihat dampak kepada masyarakat banyak. 

“Penetapan ini tidak dikaji secara baik, karena alasan itu hanya bermuara pada kebaikan kepada kelompok yakni pelaku usaha gas seperti iswana migas, pangkalan dan agen,” terang dia. Selain itu,Hasnah, 49 Thn, Warga Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, mengeluhkan kenaikan tersebut, pasalnya gas ini berpengaruh pada kenaikan harga sembako. “Mahal pak dampak dari kenaikan gas ini, ikan mahal, dan beberapa bahan makanan lainnya,” keluhnya. 

Diketahui, Walikota parepare, HM Taufan Pawe menaikkan Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Elpiji 3 Kg dari Rp. 12.750 – menjadi Rp. 14.000 dengan Surat edaran Walikota Parepare dengan nomor : 500/662/ekon yang diberlakukan pada tanggal 1 Agustus 2014. menurut walikota waktu ditemui usai melakukan pemberian bantuan kepada kelopok usaha bersama dan usaha ekonomi produktif di dinas sosial mengatakan bahwa terkait adanya laporan lsm tersebut dia serahkan sepenuhnya kepada bagian hukum pemerintahaan, dia tambahkan bahwa harga tersebut dibandingkan dengan harga daerah lain itu masih sangat rendah. kata Taufan Pawe ( rah/ pare )
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer