Home » » Paskibraka Dibekali Materi Latihan Teori

Paskibraka Dibekali Materi Latihan Teori

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 14 Agustus 2014 | 2:17 AM

Kabarsulawesi.com – Parepare : Dinas Olahraga Pemuda dan Pariwisata (OPP) Kota Parepare melaksanakan pembekalan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Parepare. 

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Puri Gandaria Parepare ini, berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 11 Agustus sampai tanggal 16 Agustus 2014. Kepala Dinas OPP Kota Parepare, Muhlis Salam, menjelaskan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program pelatihan fisik yang telah dilaksanakan selama kurang lebih empat bulan, sebelum mereka dikukuhkan dan melaksanakan tugas tanggal 17 Agustus mendatang. 

Ditambahkan Muhlis, untuk mempersiapkan mental siswa terpilih melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera merah putih pada acara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan tanggal 17 Agustus, mereka terlebih dahulu harus diberikan bekal yang cukup. Utamanya kata dia, bekal fisik dan mental yang didukung semangat partiotisme, disiplin, pengorbanan dan rasa tanggungjawab yang tinggi. 

Salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Kabag Humas Pemkot Parepare, HM Iskandar Nusu, yang membawakan materi empat pilar, Senin, 11 Agustus. Materi ini sempat menarik perhatian siswa Paskibaraka, utamanya saat Iskandar menjelaskan tentang rumah Pancasila dan gotong royong sebagai hakikat nilai luhur Pancasila. 

Pemateri lain adalah Kadis OPP, Muhlis Salam yang membawakan materi tentang kebijakan pemerintah dalam bidang kepemudaan, dan Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Inf. Sahat Monang Saragih yang membawakan materi Wawasan Nusantara. Juga Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Parepare yang tampil pada hari Rabu, 13 Agustus. Ia membawakan materi tentang Kepaskibrakaan. Sementara pada hari Kamis, 14 Agustus 2014, tampil Ketua DPRD Kota Parepare yang membawakan materi tentang kepemimpinan. (ist)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer