Home » » Pemkot Parepare Anggarkan Peduli Lorong Rp.1 Milyar

Pemkot Parepare Anggarkan Peduli Lorong Rp.1 Milyar

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 24 Agustus 2014 | 3:53 PM

Kabarsulawesi.com – Parepare : Walikota Parepare, H M Taufan Pawe menyerahkan bantuan kepada masyarakat ini demi mewujudkan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarganya, yang diserahkan secara sembolis kepada warga di halaman kantor Dinas Sosial Kota Parepare, Ahad (24/8) . 

Bantuan melalui dinas Sosial ini diberikan pengadaan sarana dan prasarana pendukung usaha keluarga miskin yang berjumlah sekitar 224 orang yang terdiri 23 kelompok usaha bersama (KUBE) dan 86 Usaha ekonomi produktif atau perseorangan (UEP).

”Pemerintahan mengingkan agar masyarakat lebih meningkat taraf hidupnya dibanding sebelumnya,”jelasnya. Lanjut, Taufan, pemerintah selalu peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, walaupun tahun ini anggaranya minim, tahun depan pemerintah usahakan akan lebih bertambah anggarannya agar bisa dinikmati bagi masyarakat yang tidak mampu. 

Taufan menjelaskan, salah satunya mengenai peduli lorong pada APBD Perubahan 2014 ini, pemerintah telah mengusulkan ke DPRD senilai Rp. 1 Milyar, dan itu sudah disetujui DPRD pada saat pembahasan APBD Perubahan.

”Jadi kami pemerintah telah mengangarkan Rp. 1 Milyar peduli lorong dari 4 kecamatan, dimana setiap kecamatan mendapat Rp. 250 juta,”jelasnya. Anggaran ini sangat minim di tahun ini, tapi tahun depan akan mengangarkan senilai Rp. 3 Milyar dibagi empat kecematan dimana setiap lorong harus di perbaiki dan setiap lorong dikasi lampu jalan agar terang.

”Jadi upaya pemerintah untuk peduli lorong ini demi kepentingan masyarakat,”jelas Taufan yang didukung warga setempat saat mendegar kata sambutannya. (smr) 


Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer