Home » » Taupan Pawe : Saya Akui, SKPD Saya Banyak Kekurangannya

Taupan Pawe : Saya Akui, SKPD Saya Banyak Kekurangannya

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 18 Agustus 2014 | 12:36 AM

Kabarsulawesi.com – Parepare : Merosotnya kinerja SKPD Pemerintah Kota Parepare terus menjadi perbincangan. Seluruh komisi di DPRD bahkan mengancam bakal menghadang pemerintah dalam penetapan APBD. Hal ini diungkapkan Kurtapati, anggota Komisi 2 DPRD Kota Parepare. 

Dia dan beberapa anggota dewan lainnya sepakat untuk memperketat pengawalan anggaran. "Kinerja SKPD sangat lamban. Kalau begini terus, kami akan adang di APBD," tegas Kurtapati. Lambannya kinerja SKPD, kata dia, sudah terlihat dari sejak awal kepemimpinan walikota. Kepala-kepala SKPD disebutnya kurang inisiatif dan kreatif. "Inisiatif SKPD sangat kurang. 

Kalau begini terus kinerja SKPDnya, biar lima walikota berganti, pembangunan tidak akan maksimal," ucapnya. Orientasi profit masih dianggap menjadi salah satu penyebab lambannya kinerja SKPD. Selain itu, faktor individu juga berpengaruh dalam proses kerja. Walikota Parepare, HM Taufan Pawe tak menampik tudingan ini. Diapun mengaku kecewa dengan progres kerja yang ditunjukkan oleh seluruh bawahannya di pemerintahan. 

 "Saya akui, SKPD saya banyak kekurangannya," sebut Taufan. Taufan bahkan mengakui, banyak proyek pembagunan yang mubazzir dikotanya. Antara lain, proyek jamban keluarga, pasar kuliner dan pasar UKM. Tiga proyek ini tidak mencapai target pemanfaatan maksimal. 

 "Program-program SKPD nantinya akan dikaji ulang. Jangan sampai adalagi proyek mubazzir. Karena sekarang ini banyak sekali proyek mubazzir," jelas dia. 

Terkait dengan sorotan kinerja SKPD, Taufan mengaku bakal melalukakan tes kejiwaan. Dia pun telah mengkomunikasikan hal ini dengan ahli psikologi. "Semua SKPD akan dites jiwanya. Masalah ini sudah lama sekali berlarut-larut. Dan sangat menghambat laju pembangunan dan program kerja yang telah disusun," tutup dia. (zaq)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer