Home » » Waspada Biskuit Kadaluarsa Beredar Di Parepare

Waspada Biskuit Kadaluarsa Beredar Di Parepare

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 20 Agustus 2014 | 2:59 PM

Kabarsulawesi.com – Parepare : Beberapa produk atau merek barang diduga kadaluarga masih dijual oleh took-toko di Kota Parepare. Terbukti, adalah laporan warga yang kebetulan membeli produk di Toko HS berlokasi di Jalan WekkeE, Perumnas, kelurahan Lompoe. Saat itu pembeli yang enggan namanya disebutkan membeli biscuit yang terpajang di etalae toko HS. Namun setiba di rumahnya ia kaget karena masa layak konsumsi produk biscuit tersebut sudah kadaluarsa. 

Malah dari hasil pemeriksaan sejumlah produk makanan yang dijual di took HS ini terdapat belasan produk jualannya sudah kadaluarsa. Kepala Bidang perdagangan Dinas perindustrian, Koperasi dan UKM kota parepare A. Aminarta, SH di konfirmasi via ponselnya, mengatakansampai saat ini belum ada laporan menyangkut adanya produk makanan kadaluarsa yang dijual di took HS itu. 

“ Kami menunggu laporan resmi soal adanya produk kadaluarsa yang dijual, agar bisa ditindaklanjuti.” Ungkap A. Minarta. Ditambahkan pula, Disprindagkop dan UKM telah menyiapkan lembaga yang bisa melakukan investigasi dan menyelesaikan masalah tersebut. Adalah Badan Penyelaesaian Sengketa Konsumen ( BPSK ). Lembaga ini katanya, akan menurunkan tim untuk melakukan ivestigasi atas laporan warga. 

Sementara itu, pemilik Toko HS, Hasan dimintai keterangannya, mengatakan semua produk jualannya diambil dari mobil kanvas dan dari toko distributornya. Ia juga menyayangkan pihak pemerintah (Prindagkop dan UKM-red), ataupun dari Lembaga yang menangani masalah produk kadaluarsa, tidak pernah turun lapangan untuk melakukan pemeriksaan secara rutin. (rah)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer