Home » » Disprindagkop dan BLHD Harus Kerja Keras Selesaikan Masalah

Disprindagkop dan BLHD Harus Kerja Keras Selesaikan Masalah

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 05 September 2014 | 2:30 AM

Kabarssulawesi.com – Parepare : Dinas Perindagkop dan UKM dengan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Parepare, masu nominasi mutasi belum lama ini, dimana kedua SKPD ini dievaluasi oleh walikota Parepare, H. M Taufan Pawe, ternyata belum menunjukkan kinerjanya. 

Disprindakop & UKM, sebelumnya di nahkodai, Amran Ambar, ternyata tidak bisa menyelesaikan masalah baik masalah listrik, sewa lods, dan pungutan retribus lainnya, sehingga dianggap belum bisa menyelesaikannya yang membuat rapor merah bagi walikota. 

Begitupula juga BLHD yang sebelumnya dinahkodai, M Syukur Razak, juga gagal mempertahankan piara adipura yang ke 10 kalinya sehingga dianggap oleh walikota rapornya merah. Kedepan keduanya pemimpin baru, dimana Dsiprindakop dipimpin, Amir Sabbi dari Dishubm dan BLHD dipimpin, Amir Lolo dari Asisten II pemkot Parepare. 

Walikota menegaskan, bahwa siapapun pejabat tidak baik kinerjanya atau rapornya merah selama enam bulan dievaluasi maka akan digeser dan ditempatkan yang mampu mereka kerjakan. Amir Sabbi, Kadis Perindagkop dan UKM, yang baru tiga hari menduduki jabatan barunya itu, mengatakan, pekerjaan pasar lakessi yang harus diprioritaskan, terutama masalah, lods, retribusi dan listrik. 

Tapi, kata Amir Sabbi, sebelum itu dilakukan, maka pengurus kerukunan keluarga pasar (KKP) lakessi harus terlebih dahulu dibentuk.

”Jadi setelah dibentuk, maka masalah kami kurang karena KKP Lakessi inilah yang bisa membantu pemerintah untuk mmengatasi masalah internal pasar lakessi. Begitu juga dialami oleh kantor BLHD masalah tidak mendapat adipura, maka Amir Lolo selaku kepala BLHD baru ini telah melakukan kordinasi dengan SKPD terkait soal bagiaman kedepan harus Parepare mendapat adipura lagi.

”Saya telah rapat kordinasi dengan SKPD terkait terutama camat terkait adipura, kedepan target kami harus meraih adipura tersebut sesuai perintah walikota,”jelasnya kemarin. (smr)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer