Home » » H. Amir Sabbi Jabat Kadis Prindakop Dan UKM Parepare

H. Amir Sabbi Jabat Kadis Prindakop Dan UKM Parepare

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 03 September 2014 | 4:03 AM

Kabarsulawesi.com – Parepare : Pekerjaan berat menunggu Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Parepare yang baru, H. Amir Sabbi. Usai dilantik,  mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare itu, langsung diserahi tugas khusus oleh Taufan Pawe, Wali Kota Parepare. Tugas khusus tersebut adalah penyelesaikan kirsuh Pasar Lakessi yang hingga saat ini masih menyisahkan sejumlah persoalan krusial . Salah satunya, persoalan tunggakan listrik pasar yang nilainya disebutkan telah mencapai ratusan juta rupiah. 

Kepada wartawan yang mencegatnya usai melantik dan mengambil sumpah jabatan delapan pejabat eselon II, di Barugae, Selasa, 2 September, Taufan berharap, tugas berat tersebut segera diselesaikan Amir Sabbi dalam waktu yang tidak terlalu lama. Tugas berat lain yang menunggu Amir Sabbi adalah penyelesaikan pemindahan pedagang yang menghuni lapak-lapak darurat di belakang pasar modern Lakessi. Taufan berharap, Amir Sabbi segera mengefektifkan keberadan pasar modern Lakessi dengan mengosongkan pasar darurat. 

Menurut Taufan, cukup sudah waktu dan sosialisasi diberikan kepada para pedagang untuk pindah di lods-lods yang telah ditentukan untuk mereka di Pasar Modern. Taufan juga mengatakan, Amir Sabbi juga harus segera menuntaskan persoalan harga lods, yang diharapkan tidak memberatkan para pedagang. 

Ia berharap, pemerintah daerah dan pedagang segera mendapatkan titik temu soal harga lods tersebut. Soal alasan pergantian H. Amran Ambar sebagai Kadis Perindagkop dan UKM Kota Parepar, Taufan mengatakan, kebijakan tersebut semata untuk penyegaran serta guna mengefektifkan kerja-kerja organisasi. Di matanya, terang Taufan, Kadis Kadis Perindagkop dan UKM yang lama, H. Amran Ambar cukup berhasil memimpin dan menangani persoalan-persoalon di bidang perekonomian di Kota Parepare. 

Hanya saja, tambahnya, untuk menuntaskan persoalan Pasar Lekessi dibutuhkan figur yang tegas, mengingat beragamnya karakter para pedagang, serta banyaknya persoalan yang muncul di pasar terbesar di Kawasan Ajattapareng tersebut. Bersama Syukur Razak,Taufan memutasi Amran sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, menggantikan Laeteng, yang dimutasi sebagai Asisten Bidang Ekbang dan Kesra. 

Pejabat lain bergeser pada mutasi kali ini adalah Muhlis Salam yang menempati pos barunya sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Jabatan lama Muhlis selanjutnya diisi oleh Ramadhan Umasangaji yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan.Taufan juga memutasi Syukur Razak yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup sebagai staf Ahli Bidang Pemerintahan. 

Selanjutnya, Pos Kepala Badan Lingkungan Hidup dipercayakan kepada Amier Lolo yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan.(smir)
Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer